Ragam

Doa Bersama Sebagai Tanda Syukur Kepada Allah di Hari Jadi Kabupaten Batang Ke- 55

Batang garuda citizen Jateng – Pemerintah Kabupaten Batang menggelar doa bersama dan khotmil quran yang digelar sebagai tanda syukur kepada Allah, di Hari Jadi Kabupaten Batang ke- 55, di Rumah Dinas Bupati Kabupaten Batang, Rabu (7/4/2021) malam.

Kegiatan tersebut diikuti langsung oleh Bupati Batang Wihaji, Wakil Bupati Suyono, Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra diwakili Pasiops Kapten Inf Bardi dan perwakilan Forkopimda, organisasi kemasyarakatan serta perwakilan anak yatim piatu yang diberikan santunan.

Bupati Batang Wihaji mengatakan, ”kegiatan malam ini merupakan bagian dari rangkaian dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Batang ke- 55, insya Allah besok dilanjutkan dengan upacara”, katanya.

Perayaan hari jadi tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun lalu.
Maka peringatan tahun ini berdekatan dengan kegiatan sosial. ”55 tahun adalah umur yang cukup matang secara administratif, yang berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat Batang”, ungkapnya.

Ia menerangkan, Sejumlah pengabdian telah dilakukan meski belum maksimal. Terlebih tahun ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. ”Kami berdua memohon maaf jika belum maksimal dalam melayani. Kami juga berterima kasih dengan jajaran TNI/Polri, tokoh masyarakat bekerja keras bersama semua pihak mengajak mematuhi protokol kesehatan”, terangnya.

Bupati juga menegaskan, tahun ini masyarakat sudah bisa menjalankan ibadah salat tarawih dan idulfitri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
”Untuk menata Kabupaten Batang harus ada sinergi, apalagi melihat potensi di depan mata yang akan semakin maju dengan kerja sama seluruh pihak”, imbaunya.

Sementara KH. Masroh Abdul Qodir Al Khafid menyampaikan harapannya agar melalui khotmil quran yang digelar dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Batang ini dapat membawa keberkahan bagi masyarakat. ”Semoga di Hari Jadi Kabupaten Batang ke- 55, Bapak Bupati Wihaji bersama Wakil Bupati Suyono semakin dimudahkan dalam menjalankan amanahnya, bisa membawa masyarakat menjadi insan yang semakin baik”, harapnya.( Anung)

Related posts

Puluhan Anggota KTT Diajak Kembangkan Hasil Olahan Produk Unggulan

Hadi Lempe

Pemkot Pekalongan Dorong Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat

Hadi Lempe

Peran Penting Tumbuhkan Semangat Belajar Pada Siswa

Widodo

Meski Dapat Acungan Jempol, Evaluasi PJJ Tetap Dilakukan

Hadi Lempe

TPA Batang Terancam Tidak Bisa Lagi Menampung Sampah

Hadi Lempe

Dindukcapil Musnahkan 446 KTP-el Rusak

Hadi Lempe

Leave a Comment