Statemen

DPMPTSP kota Pekalongan Selangkah Lebih Maju dalam Berinovasi

Sistem Aplikasi Perizinan Online Ringkas & Ekonomis yang dibangun oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekalongan adalah salah satu wujud komitmen pemerintah kota untuk selalu berusaha meningkatkan pelayanan kepada warganya dan juga untuk mendukung penerapan e-government di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan.

Pekalongan, jateng.garudacitizen.com – Aplikasi yang juga terintegrasi dengan website DPMPTSP ini dapat digunakan oleh masyarakat untuk mengirimkan dokumen persyaratan sesuai dengan jenis perizinan yang diajukan serta dapat mengetahui status dari perizinan tersebut secara realtime. Semuanya akan bisa dilakukan secara online. Melalui aplikasi ini, DPMPTSP Kota Pekalongan berusaha memberikan pelayanan perizinan yang lebih cepat, ringkas, ekonomis, mudah dan transparan.

Saat ditemui jateng.garudacitizen.com, Kamis (27/6/2019) di ruang kerjanya, Kepala Dinas DPMPTSP Kota Pekalongan Drs. Supriono, MM, mengatakan “Sejak awal tahun 2017, saya berada di DPMPTSP ini berupaya melayani masyarakat sebaik-baiknya, untuk itu saya mencoba untuk menciptakan Sistem perijinan yang ringkas dan ekonomis bagi masyarakat, sehingga pada akhir 2017 kita bisa mengimplementasikan apliksi yang kita sebut SAKPORE (Sistem Aplikasi Perijinan Online Ringkas dan Ekonomis), “jelasnya.

Lanjut Supriono, “Pada tahun 2019, selama dua tahun pelaksanaan aplikasi ini dinilai oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara, DPMPTSP Kota Pekalongan masuk dalam 99 Top Inovasi Pelayanan Publik seluruh indonesia. Penghargaan ini tentunya adalah untuk masyarakat kota Pekalongan yang telah memberikan respon dan apresiasi yang baik bagi DPMPTSP Kota Pekalongan, “paparnya.

“Semoga seleksi pada 9 Juli 2019 nanti DPMPTSP Kota Pekalongan bisa masuk dalam 45 Top Inovasi Pelayanan Publik seluruh indonesia, dan tentunya ada penghargaan dari Kementrian Keuangan berupa Dana Insentif Daerah sebesar 1 Milyar rupiah, “ujarnya.

Sistem SAKPORE ini sangat fleksibel terhadap regulasi dan bisa di aplikasikan didaerah lain sehingga kedepan sistem ini bisa dicontoh oleh institusi lain.

“DPMPTSP Kota Pekalongan mencoba selangkah lebih maju, itu menjadi motto kami dan tentunya tidak lain tujuannya adalah bagaimana memuaskan pelayanan kepada masyarakat, “pungkasnya. (Widodo)

Related posts

Kapolda Jateng Pantau Relawan Karhutla Gunung Sumbing

Widodo

Pendaftaran PPDB Online Dibuka 2 Juli 2019

Widodo

5 Danramil Jajaran Kodim 0710/Pekalongan di Mutasi

Widodo

Antisipasi Peredaran Makanan Tak Sehat, Tim Gabungan Sidak dan Periksa Jajanan Siswa

Widodo

Pastikan Pelajar di Rumah Selama Wabah Corona, Satpol PP Rutin Monitoring

Widodo

Cuci Tangan Efektif Cegah Penularan Virus Covid-19

Widodo

Leave a Comment