Ragam

DPUPR Giatkan Perbaikan Jalan

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) setempat tengah menggiatkan perbaikan jalan. Pasalnya hujan dengan intensitas tinggi dan muatan yang over load membuat jalan rusak dan berlubang.

Hal ini diungkapkan Kepala DPUPR setempat, Nur Priyantomo, S.E., M.M., saat dikonfirmasi melalui telepon, Kamis (4/2/2021). “Ada 212 ruas jalan yang masuk SK Walikota dan ditangani DPUPR, dari jumlah tersebut usai kami survei ada 24 ruas jalan yang rusak baik rusak berat atau ringan,” terang Nur.

Dijelaskan Nur bahwa jalan yang masuk dalam SK tersebut yakni jalur dalam kota dan arah ke kabupaten, bukan termasuk jalan lingkungan. Saat ini DPUPR tengah gencar melakukan perbaikan. “Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan, beberapa jalan sudah kamu lakukan perbaikan,” kata Nur.

Disebutkan Nur bahwa 24 lokasi yang parah antara lain di Jalan Limas Raya, Jalan WR Supratman, Jalan Tondano, Jalan Merpati, Jalan Imam Bonjol, Jalan Gatot Subrot, Jalan Binagria Raya, Jalan Karya Bakti, dan sebagainya. “Ada beberapa yang suda dilakukan perbaikan seperti Jalan Tondano, Jalan Imam Bojol, dan Jalan Binagria Raya yang sudah kami tambal,” papar Nur.

Beberapa jalan yang telah ditambah juga ada yang rusak kembali. Kerusakan terjadi lagi setelah hujan lebat dan aspal mengelupas. “Kami giatkan perbaikan, bahkan pada hari Sabtu dan Minggu. Kendati demikian perbaikan dapat dilaksanakan jika air genangan sudah surut/kering agar tak mudah mengelupas lagi,” jelas Nur.

Perbaikan yang dilakukan DPUPR sifatnya pemeliharaan. Masyarakat harus bersabar karena DPUPR juga melihat skala prioritas dan urgensi jalan mana dahulu yang dapat dan harus diperbaiki.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk hati-hati ketika berkendara, banyak genangan air. Kurangi kecepatan dan patuhi rambu-rambu lalu lintas,” pungkas Nur. (Aina/tim)

Related posts

Anggota TNI dari Koramil 08/Bojong Bersama Masyarakat Basmi Hama Tikus

Hadi Lempe

Jemaah Haji Dijadwal Tanggal 2 Juli 2022 Masuk Asrama Haji

Hadi Lempe

Grand Opening Resto & Coffee Grand Keisha Langgar PPKM Level 3 Di Kota Pekalongan

Hadi Lempe

Dinilai Efektif, PPKM Skala Mikro Kota Pekalongan Diperpanjang

Hadi Lempe

Memukul Anggota Polisi, Berakhir Mendekan Di Penjara

Hadi Lempe

Dinperkim Upayakan Proyek Penataan Kawasan Permukiman Maksimal

Hadi Lempe

Leave a Comment