Ragam

Dukung Pembangunan Sektor Perikanan, Menteri Trenggono Sambangi PPNP

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Sakti Wahyu Trenggono akhirnya berkunjung ke Pelabuhan Perikanan Nusantara Pekalongan (PPNP), pada Kamis (29/4/2021). Ini sebagai bentuk dukungan Menteri Trenggono terhadap pembangunan sektor perikanan di Kota Pekalongan.

Menteri Trenggono bertandang ke Kota Pekalongan ini atas audiensi Walikota Pekalongan, H.A Afzan Arslan Djunaid S.E dibantu Wakil Ketua MPR, Asrul Sani pada pertengahan April kemaren di Jakarta.

Walikota Aaf beserta jajarannya menyambut baik kedatangan Menteri Trenggono dan turut mendampingi saat tinjauan. Kunjungan Menteri Trenggono ini untuk meninjau PPNP sekaligus untuk memberikan bantuan kepada nelayan serta pengusaha perikanan.

“Kunjungan saya kesini untuk melihat rencana pembangunan pelabuhan. Di Kota Pekalongan ini pelabuhannya sudah tak layak, padahal pelabuhan di Kota Pekalongan ini pernah juara,” tutur Menteri Trenggono.

Disampaikan Menteri Trenggono bahwa usai audiensi dengan walikota kemaren ia ingin segera bertandang melihat kondisi di sini. “Pelabuhan di Kota Pekalongan harus segera dipindah agar ekonomi di sektor perikanan dapat meningkat lagi,” tandas Menteri Trenggono.

Dalam waktu dekat ini Menteri Trenggono akan meminta Dirjen Tangkap untuk melakukan visibility study. Kaitannya dengan anggaran Menteri Trenggono mengaku akan segera dianggarkan.

Usai kunjungan ke PPNP, acara dilanjutkan dengan kunjungan ke kediaman Habib Luthfi bin Yahya untuk buka puasa bersama.

(HL/Sekar)

Related posts

Wakil Walikota Pekalongan Serahkan Beasiswa Pendidikan

Widodo

Polwan Cantik Ikut Amankan Pelantikan Kepala Desa

Widodo

Halal Bi Halal Keluarga Besar Lindu Aji Pekalongan

Hadi Lempe

Usai Vaksin Nakes, Dinkes Sasar Pelayan Publik dan Lansi

Hadi Lempe

Pemkot Berikan Penghargaan bagi Sekolah Ramah Anak

Hadi Lempe

Ajukan Dana Rp173 Miliar, Pasar Banjarsari Dibangun Berkonsep Pasar Tradisional Rakyat

Hadi Lempe

Leave a Comment