BeritaEkonomi

Dukung Transformasi UMKM, Kemenkumham Jateng Ikuti Pameran Hari UMKM Nasional Expo 2023

Surakarta Garudacitizen Jateng – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah Hantor Situmorang menghadiri pembukaan Pameran Hari UMKM Nasional Expo 2023 yang berlangsung di Pamedan Pura Mangkunegaran, Kamis (10/08). Plt Kakanwil hadir bersama Sekretaris Ditjen Kekayaan Intelektual, Sucipto didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Nur Ichwan.

Terselenggaranya Pameran Hari UMKM Nasional Expo 2023 ini merupakan bentuk dukungan terhadap pengembangan UMKM.

Mengusung tema “Transformasi UMKM Masa Depan”, Sekretaris Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Arif rahman Hakim mengharapkan acara ini menjadi momentum kebangkitan dan memperkuat UMKM sebagai salah satu pilar penggerak roda perekonomian bangsa.

“UMKM merupakan pemain penting dalam pengembangan kegiatan ekonomi lokal dan pemberdayaan masyarakat,” ujar Arif saat membuka kegiatan.

Untuk dapat mewujudkan UMKM yang unggul mulai dari hulu hingga hilir, ia menyatakan perlunya pendekatan teknologi dan digitalisasi guna peningkatan kemampuan UMKM dalam memanfaatkan kreativitas untuk menghadapi tantangan masa depan.

“Kami berharap untuk terus mewujudkan UMKM yang adaptif terhadap teknologi dan inovatif serta dapat membuka lapangan pekerjaan,” ungkapnya.

Tidak lupa juga ia mengajak untuk terus meningkatkan semangat akan kebanggaan menggunakan produk lokal yang akan menjadi kekuatan bagi UMKM di Indonesia.

Tampak turut mengikuti acara pembukaan UMKM Nasuonal Expo 2023 Kepala UPT Eks Karesidenan Semarang dan Surakarta.

Sebagai informasi, UMKM Nasional Expo 2023 pada 10-13 Agustus ini diikuti oleh ribuan pelaku usaha mikro kecil dan menengah. Kementerian Hukum dan HAM sendiri turut berpartisipasi dengan membuka stand layanan Kekayaan Intelektual dan Administrasi Hukum Umum, serta pameran hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan. (Aina/HL)

Related posts

Banjir Sudah Tiga Hari, Kondisi Warga Semakin Memprihatinkan

Hadi Lempe

Penemuan Mayat Laki-laki Tanpa Identitas Korban Pembunuhan

Hadi Lempe

Tingkatkan Kemampuan Prajuritnya, Kodim Pekalongan Gelar Binsiap Apkowil dan Puanter

Hadi Lempe

Dandim Pekalongan : Tangkal Budaya Asing Dengan Cinta Tanah Air

Hadi Lempe

Di Klaten, tambang ilegal operasi, aparat mengaku belum tahu

Dedi Ariko

Sukseskan P4GN, Jajaran Kodim 0710/Pekalongan Jalani Tes Urine

Hadi Lempe

Leave a Comment