Enam Kadus Desa Sumurjomblangbogo, Distrilisasi Anti Covid19
Statemen

Enam Kadus Desa Sumurjomblangbogo, Distrilisasi Anti Covid19

Kajen, GarudaJateng– Upaya pencegahan terjangkit CORONA VIRUS DISEASE (Covid-19), Pemerintahan Desa Sumurjomblangbogo, Kecamatan Bojong melaksanakan penyemprotan disinfektan di seluruh fasilitas desa.

Kepala Desa Sumurjomblangbogo, Edi Suyitno menerangkan bahwa upaya antisipasi ini, pihak pemdes ( pemerintah desa) berinisiatif dan dalam pelaksanaannya bersama , perangkat pemdes, BPD dan Linmas desa, serta masyarakat desa Kamis (2/4/2020).

“Kegiatan penyemprotan ini didukung oleh pihak kepolisian,TNI, camat dan pihak puskesmas juga ikut serta relawan Karang Taruna dalam penyemprotan. Semoga dalam penanggulangan virus ini dapat berguna bagi masyarakat, baik kesehatan dan keamanan,” ungkap Edi Suyitno

Selain itu, kades juga mengajak masyarakatnya untuk bersama-sama memberantas penyebaran virus Covid 19 ini agar tidak mewabah.

“Mari sama-sama kita berantas virus Corona ini karena dengan bersama-sama kita pasti bisa, minimal membersihkan tangan dan membatasi jarak komunikasi antar personal serta tidak berkumpul ataupun bergerombol, disamping upaya penyemprotan disinfektan yang sedang dilaksanakan oleh pemdes. ajaknya.

Lebih lanjut diterangkan kades bahwa titik lokasi penyemprotan yakni tempat tempat fasilitas umum rumah warga hingga tempat ibadah maupun paud serta TPQ. Penyemprotan dilakukan sebanyak 4 kali dengan tempo berjangka selama 5 hari. Dengan menggunakan bahan disinfektan pabrikasi yang direkomendasikan, dan bukan racikan sendiri.

“Pusat penyemprotan terutama, rumah ibadah, mushollah, sekolah, Paud, toko-toko dan rumah warga desa yang dilakukan berulang sebanyak 4 kali dengan jangka selama 5 hari sekali ” tuturnya.

Pihaknya berharap desa lain dapat melakukan hal yang sama demi memutuskan rantai penyebaran virus Covid19. (Phy – JAMIS-red)

Related posts

Gathering Penyedia Jasa Konstruksi, Pemkot Tekankan Pembangunan Tepat Waktu

Hadi Lempe

Dandim Pekalongan Pimpin Corps Raport Purna Tugas Kasdim 0710 Pekalongan

Hadi Lempe

Kecamatan Pekalongan Barat, OPD Pertama Canangkan Zona Integritas

Hadi Lempe

Jabatan Kasat Reskrim Polres Pekalongan Diserahterimakan

Hadi Lempe

Tekankan Peran Orang Tua, SPPA Disosialisasikan

Hadi Lempe

Jaksa Masuk Sekolah Ajak Pelajar Melek Hukum

Hadi Lempe

Leave a Comment