Hukum

Faisol Khanan, Caleg Golkar di Vonis 2 Bulan Penjara

Acungan Juara untuk para Hakim PN Pekalongan, jika benar bisa membuktikan kasus kasus pidana di Kota Pekalongan. Terkait kasus pelanggaran UU Pemilu yang menyeret salah satu Caleg DPRD dari Partai Golkar karena melakukan pelanggaran Money Politik.

Pekalongan, GC – Sidang Putusan di PN Kota Pekalongan terkait money politik yang dilakukan caleg dari Partai Golkar, Faisol Khanan. Jum’at (21/6/2019) terdakwa dinyatakan bersalah. Terdakwa telah melanggar UU pemilu sebagai Called DPRD Kota Pekalongan.

Majelis Hakim yang di pimpin oleh Elin Pujiastuti, SH, MH, dalam pembacaan dakwaan memutuskan terhadap terdakwa Faisal Khanan terbukti dan bersalah telah melakukan tindak pidana pemilu. Putusan tersebut sebagaimana pasal 523 ayat (2) juncto, pasal 278 ayat (2) UU No. 7 Th 2017 tentang pelanggaran PEMILU. Terdakwa dikenakan hukuman pidana kurungan selama 2 bulan penjara dan denda 5 juta rupiah.

Kuasa Hukum terdakwa, Damirin, SH

Kuasa Hukum terdakwa, Damirin, SH, saat di konfirmasi garudacitizen menyatakan banding. Adapun banding diberikan waktu selama 3 hari setelah putusan. Kuasa hukum juga menyatakan jika putusan hakim dinilai kurang pas. Menurutnya putusan tersebut belum ada menunjukkan alat-alat bukti yang sah sebagai bukti yang menunjukkan terdakwa bersalah melakukan pelanggaran, “ujarnya. (HL)

Related posts

Satpol PP bersama Tim Gabungan Berhasil Sita 17 Balon Udara Liar Berisi Petasan

Widodo

Jaga Kondusifitas Bulan Ramadan, Satpol PP Lakukan Giat Cipta Kondisi

Widodo

Pelaku Penyiraman Air Keras ke Istri dan Ibu Mertua Akhirnya Ditangkap Polisi

Widodo

Nekat, Aparat Lengah Penambang ‘Ilegal’ di Lereng Merapi Terus Beraksi

Dedi Ariko

Berantas Peredaran Rokok Ilegal, Satpol PP bersama Tim Gabungan Cukai Intensifkan Operasi Cukai

Widodo

HS, Pelaku Perampasan disertai Ancaman Berhasil Diringkus Polisi

Widodo

Leave a Comment