FKPPI Cabang 1110 Kota Pekalongan
Ragam

FKPPI Cabang 1110 Kota Pekalongan, Peringati HUT Ke 44 Tahun.

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Forum Komunikasi Putra – Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) merupakan forum komunikasi putra putri purnawirawan dan putra putri TNI- Polri yang berdiri sejak 12 September 1978. Dan sekarang menginjak usia yang ke 44 tahun. Diusia yang sudah dewasa ini kiranya mampu andil dalam mengisi pembangunan, dorongan keikutsertaan ini harus menjadi semangat bersama, mengingat potensi negatif dari dampak moderisasi seperti disintegrasi, komunisme , terorisme dan bahaya narkoba sangat rentan dalam kehidupan di masyarakat. Sementara kehadiran FKPPI harus dapat berkarya menjawab tantangan zaman.

Hal ini disampaikan Ketua FKPPI Cabang 1110 Pekalongan, Ir. Susiyanto, Msi. Saat memberikan sambutan dalam acara Peringatan Hari UlangTahun FKPPI yang ke 44 di Kantor Sekretariat, Ruko Gajah Mada No.35 Jalan Gajah Mada Kota Pekalongan, tanggal 17 September 2022.

Diterangkan Susiyanto, bahwa FKPPI adalah organisasi kemasyarakatan yang mandiri dan profesional mendukung cita-cita proklamasi 17 Agustus 1945. Dengan Salah satu tujuannya adalah untuk menjadikan manusia yang berkepribadian Pancasilais dan berwatak luhur sehingga membentuk kader-kader pimpinan bangsa yang memiliki ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta sikap mental, moral dan budi pekerti yang luhur serta memiliki kesetiaan pengabdian pada NKRI, terangnya.

Lebih lanjut menurut mantan sekda pemkab Pekalongan, dirinya menjelaskan, bahwa anggota FKPPI ini terbagi menjadi 3 (tiga) kategori meliputi anggota biasa, anggota luar biasa dan anggota kehormatan. Sehingga untuk menjadi anggota FKPPI disamping putra-putiri dari keluarga TNI dan Polri, termasuk juga suami, cucu dari anggota keluarga dan juga tokoh yang peduli terhadap FKPPI juga bisa menjadi anggota. Untuk itu, ke depan pihaknya bertekad akan segera menjaring keanggotaan FKPPI , dengan demikian FKPPI bisa hadir bersama-sama masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

“Saat ini kami sedang melakukan penjaringan terhadap keluarga purnawirawan TNI dan Polri hingga tingkat kecamatan melalui koordinasi dengan Danramil. Harapannya keanggotaan bisa terbentuk dan keberadaan FKPPI akan lebih eksis dan memberikan manfaat bagi masyarakat serta menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI,” katanya.

Pada kesempatan gelar potong tumpeng dalam rangka syukuran memperingati hari ulang tahun FKPPI ke 44, yang mengambil Tema ” Lebih Sehat, Lebih berkarya membangun negeri “, dihadiri oleh Komandan Distrik Militer ( DanDim ) 0710 Pekalongan Letkol Inf Rizki Aditya SSos Mhan Melalui Utusannya Pasiter Kapten Inf. Eko Sulistyo. Hadir Pula Dari Perwakilan Polresta Pekalongan Kota, disamping juga dari pemerintah Kota Pekalongan. Tak Luput dari tinjauan, hadir pula pengurus FKPPI Cabang 1110 Pekalongan beserta Tokoh-tokoh senior nya.

Dalam Pesan Dandim Yang dibacakan Oleh Kapten Inf. Eko Sulistyo. Beliau menyampaikan dukungan dan mengapresiasi kegiatan syukuran peringatan HUT FKPPI yang diselenggarakan oleh pengurus FKPPI cabang 1110. Dalam pesannya, Kedepan FKPPI harus mampu memberikan kontribusi dalam pembangunan, Karena Putra-putri TNI-Polri adalah potensi yang memiliki jiwa dan semangat tanpa pamrih sebab dalam dirinya mengalir watak dan karakter pejuang tanpa pamrih, dalam merebut dan mempertahankan serta mengisi kemerdekaan RI. Oleh karennya Perlu Soliditas dan berkoordinasi dalam organisasi, untuk mewujudkan FKPPI Cabang 1110 agar menjadi lebih besar sehingga mampu berkarya dalam masyarakat, disamping itu, keberadaaan FKPPI dapat menjadi tauladhan panutan yang didukung dengan sumberdaya anggota yang berkualitas.

Dituturkan pula dalam sambutannya, bahwa Dandim menyampaikan pesan perintah kepada Danramil di wilayah Kodim 0710 agar putra-putri keluarga besar TNI dapat masuk menjadi keanggotaan FKPPI cabang 1110.
“ Sudah waktunya para keluarga purnawirawan untuk bergabung dengan FKPPI. Sebab ternyata banyak sekali calon-calon baru yang sangat potensial tetapi masih belum memiliki kesempatan untuk berbuat kepada masyarakat melalui FKPPI. Dan Harapan besar diberikan kepada FKPPI untuk terus melanjutkan cita-cita yang sampai saat ini terus dijalankan dengan semangat yang tidak pernah surut sebagai putra-putri TNI Polri ” pungkasnya ( Wimphy/ Gc )

Related posts

370 Jamaah Calon Haji Kota Pekalongan Jalani Manasik Haji

Hadi Lempe

DPRD ” Perlu Penguatan Regulasi Raperda Pendidikan Pancasila dan Jaminan Sosial Pekerja Rentan Informal

Hadi Lempe

Koperasi di Kota Pekalongan Harus Lebih Kreatif dan Terus Berinovasi Dalam IT

Hadi Lempe

Usai Vaksin Nakes, Dinkes Sasar Pelayan Publik dan Lansi

Hadi Lempe

Puluhan Kyai Terima Bantuan Honorarium Dari Pemkot Pekalongan

Hadi Lempe

Diresmikan, Kampung Tangguh Nusantara Candi Jadi Solusi Penanganan Pandemi

Hadi Lempe

Leave a Comment