Berita

Gelar Pelantikan/Pengambilan Sumpah Jabatan, Kakanwil Kemenkumham Jateng Sampaikan Pesan-Pesan Ini

SEMARANG Garudacitizen Jateng – Sebanyak 17 (tujuh belas) orang Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), 4 (empat) orang Notaris, 12 (dua belas) orang anggota Majelis Pengawas Daerah Notaris, dan 3 (tiga) orang Notaris pengganti, serta 1 (satu) orang pewarganegara dilantik dan diambil sumpah oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah Tejo Harwanto, Selasa (05/12).

Berlangsung di Aula Kresna Basudewa Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng, Kakanwil dalam sambutannya memberikan pesan-pesan kepada para peserta pelantikan. Seperti kepada pewarganegara, ia berharap Chan Wan yang kini resmi sebagai WNI untuk patuh hukum, dan menjauhi perbuatan tercela.

Selanjutnya kepada PPNS, Tejo berharap untuk menggiatkan upaya membangun kesadaran hukum masyarakat.

“Lakukanlah penegakan peraturan perundang-undangan yang menjadi kewenangan secara objektif dan berkeadilan,” ujar Tejo.

Selain itu, bagi notaris yang baru maupun sebagai pengganti, ia menekankan mereka wajib berpedoman pada Kode Etik dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Saya harap Saudara/i yang telah dilantik baik sebagai Notaris maupun sebagai Notaris Pengganti untuk bertindak dengan cermat dan teliti dalam membuat akta autentik sesuai dengan prosedur,” katanya.

Terakhir, kepada Majelis Pengawas Notaris ia berpesan agar aktif melakukan pengawasan terhadap para Notaris demi mencegah terjadinya pelanggaran-pelanggaran pelaksanaan jabatan dan/atau perilaku Notaris.

Hadir dalam pelantikan, Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Anggiat Ferdinan, saksi, serta pendamping peserta pelantikan. (Aina/HL)

Related posts

Relawan ABClub Jepara Keliling Alun-Alun, Ngopi Bareng

Hadi Lempe

PPIR Kota Pekalongan Gelar Silaturahim Dan Nobar Debat Capres 2019

Hadi Lempe

DPRD Bentuk Panja Pemindahtanganan Barang Milik Daerah

Hadi Lempe

BKPPD Berikan Pengarahan dalam Pemberkasan

Hadi Lempe

Kemenkumham Jateng : WNA Harus Berkontribusi Bagi Indonesia

Hadi Lempe

Kemenkumham Himpun Masukan Untuk Pembaruan Aturan Tindak Pidana Korupsi

Hadi Lempe

Leave a Comment