Ragam

Gelar Tarling, Pemkot Cek Penerapan Prokes di Masjid Dan Mushola

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Pemerintah Kota Pekalongan menggelar Safari Tarawih Keliling (Tarling) ke beberapa masjid dan mushola yang ada di Kota Pekalongan. Tarling ini dilakukan sekaligus untuk memantau penerapan protokol kesehatan (prokes) di masjid dan mushola.

Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE bersama kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melaksanakan tarling di Masjid Al Ikhsan Kelurahan Padukuhankraton, Kecamatan Pekalongan Utara, Kamis malam (22/4/2021).

Walikota Aaf, menilai Masjid Al Ikhsan mampu menerapkan prokes sejak awal adanya pandemi. Masjid Al Ikhsan ini sangat konsisten dengan penerapan prokes sampai sekarang, bukan hanya saat dimonitor.

“Para jemaahnya sudah otomatis menerapkan prokes ketika ke masjid ini. Mudah-mudahan ini jadi teladan untuk pencegahan Covid-19 di Kota Pekalongan,” tandas Aaf.

Aaf juga bahwa kasus Covid-19 di Kota Pekalongan memang dinilai penambahannya rendah dibanding kota/kabupaten di Jawa Tengah. “Meskipun penambahan kasus minim jangan sampai mengurangi semangat dan kedisiplinan prokes,” Ungkapnya.

Untuk itu Aaf mengajak masyarakat Kota Pekalongan agar terus menerapkan 5 M yakni, memakai masker, mencuci tangan dengan air/hand sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Romadhon tahun ini Walikota Pekalongan beserta jajaran OPD melaksanakan Tarawih Keliling di enam masjid/mushola Kota Pekalongan secara bergilir. (HL)

Related posts

Anggota Kodim Pekalongan Tangkap TNI AU Gadungan

Widodo

Besuk Sabtu Tes SKB Digelar dengan Protokol Kesehatan

Hadi Lempe

BPBD Minta Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Kebencanaan

Hadi Lempe

Dinkes Bekali Guru UKS Tingkat SD/MI se-Kota Pekalongan

Widodo

Pembangunan Wisata Air Terbesar Di Targetkan Selesai Akhir Tahun

Hadi Lempe

Petugas Gabungan Penegakan Protokol Kesehatan Gelar Operasi Yustisi Pada Malam Libur

Hadi Lempe

Leave a Comment