Ragam

Giatkan Musrenbang Rencanakan Penataan Kota

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng- Berbagai permasalahan yang terjadi di kota Pekalonganjateng dibahas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) mulai dari tingkat kelurahan sampai dengan Kota Pekalongan. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pekalongan telah menggiatkan Musrenbang Tingkat Kelurahan mulai pada bulan Januari 2021 ini, selanjutnya akan digelar di tingkat kecamatan.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bappeda Kota Pekalongan, I.r Anita Heru Kusumorini MSc saat dikonfirmasi pada Selasa (2/2/2021). “Besok tanggal 3 Februari akan digelar Musrembang di Kecamatan Pekalongan Utara dan Kecamatan Pekalongan Barat kemudian pada tanggal 4 Februari akan digelar di Kecamatan Pekalongan Selatan dan Kecamatan Pekalongan Timur,” terang Anita.

Anita menjelaskan bahwa sejak perencanaan tahun 2022 diawali sejak akhir tahun 2020 dimulai dari RKPD.

Kaitannya dengan tema pembangunan untuk tahun 2022 mendatang, disebutkan Anita pembangunan tersebut meliputi penanganan banjir rob serta pemulihan ekonomi dan kesehatan yang tentunya dengan memperhatikan sumber daya. “Visi dan misi walikota dan wakil walikota tahun 2021-2026 belum tersusun. Nantinya akan sesuai dengan RPJMD. ” Untuk itu musrenbang kali ini kami sesuaikan dengan RPJP, karena nantinya visi misi walikota dan wakil walikota juga akan menyesuaikan RPJP,” tandas Anita.

Anita mengatakan ada tujuh isu strategis yaitu tata kelola serta kondusivitas, peningkatan infrastruktur perkotaan dan permukiman, penanganan banjir rob dan peningkagan kualitas lingkungkan, peningkatan kualitas sumber daya, peningkatan derajat kesehatan, penurunan angka kemiskinan dan penganguguran, serta peningkatan budaya wisata dan daya saing ekonomi. (HL/Sekar)

Related posts

Giliran Petugas Pelayanan Publik Dinas Kominfo dan BKKPD Disuntik Vaksin

Hadi Lempe

Guru Bejad Setubuhi Murid Kena Borgol Polisi

Hadi Lempe

Semarak HUT RI ke-77, Desa Sumanding Gelar Karnaval Budaya

Hadi Lempe

Syahbandar Imbau Waspadai Cuaca Di Laut

Hadi Lempe

Posyandu Remaja Kampung Biru Arema, Wadah Edukasi Remaja

Hadi Lempe

Pemkot Libatkan 61 Mahasiswa Unikal dalam Program PIS-PK

Hadi Lempe

Leave a Comment