Nasional

Guna Maksimalkan KIP, Admin OPD Lakukan Pelatihan Website

Dalam upaya meningkatkan kapasitas pengelola website OPD, Diskominfo lakukan kegiatan pelatihan website

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Pengelelolaan Website untuk meningkatkan kapasitas pengelola website Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Pekalongan di Ruang Broadband Learning Center (BLC) Dinkominfo Kota Pekalongan, Kamis (2/7/2020). Ini untuk mendukung Keterbukan Informasi Publik (KIP) Pemerintah Kota Pekalongan dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini diungkapkan Kepala Seksi Pengelolaan Sistem Informasi, Rahmawati ST usai menutup pelatihan. “Kegiatan pelatihan yang diadakan selama dua hari ini diikuti oleh delapan orang yakni admin Kecamatan Pekalongan Barat, Pekalongan Timur, Pekalongan Utara, dan Pekalongan Selatan,” jelas Rahma.

Rahama mengungkapkan bahwa materi yang disampaikan dalam pelatihan ini terkait dengan pengelolaan konten, baik berupa kegiatan, berita internal, dokumentasi kegiatan, dan sebagainya. “Tujuan diadakannya pelatihan ini adalah sebagai langkah untuk merealisasikan tuntutan pemerintah yang harus selalu terbuka mengenai informasi publik. Selain itu, untuk penilaian mandiri reformasi birokrasi yang menyarankan agar setiap OPD maksimal dalam pengelolaan websitenya,” terang Rahma.

Diutarakan Rahma bahwa setiap operator websitenya yang telah mendapat pelatihan akan terus mendapat pendampingan. Pihak dinkominfo juga siap menerima dan membantu keluhan-keluhan dari admin OPD. Komunikasi selanjutnya akan terus terjalin sebagai bentuk komunikasi. (Aina/tim)

Related posts

Lomba Catur Semarakkan Hari Bhayangkara ke-74 Polsek Pekalongan Barat

Hadi Lempe

Satpam Indonesia Rayakan Hari Jadi Ke-38

Hadi Lempe

Tembus 1 Triliun US Dolar, Indonesia Menjadi Ekonomi Terbaik ke15 Dunia

Dedi Ariko

Cegah Corona, 90 WBP Rutan Terima Asimilasi, 39 Telah Dirumahkan

Hadi Lempe

Keluarga Dari Pasien Covid-19 yang Meninggal Dirapid Test

Hadi Lempe

Kota Pekalongan Satu Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia, Dimakamkan Sesuai Protap Covid

Hadi Lempe

Leave a Comment