Giat karya bakti Kodim 0710 Pekalongan
RagamSosialita

Hadapi Musim Penghujan, Jajaran TNI, TNI AL, Kepolisian Bersama Masyarakat Gotong Royong Membersihkan Saluran Air Di Pasar Sorogenen

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Menghadapi musim penghujan, seluruh warga baik dari jajaran Pemerintah Kota Pekalongan, TNI Kodim 0710/Pekalongan, TNI AL, anggota kepolisian dari Polres Pekalongan Kota, Batalyon B Pelopor Satbrimob Kalibanger Polda Jateng, perangkat kecamatan dan kelurahan setempat juga masyarakat turun lapangan membersihkan saluran air di bagian sisi Timur Pasar Sorogenen Kota Pekalongan. Sebelum pelaksanaan bersih bersih aliran sungai dan selokan ini diawali dengan apel karya bakti yang dipimpin langsung oleh Dandim 0710/Pekalongan, Letkol Inf Rizky Aditya, Jumat (8/12/2023).

Turut hadir Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, Kapolres Pekalongan Kota, AKBP A. Recky Robertho, Camat Pekalongan Timur, Darminto, dan tamu undangan lainnya.

Walikota Pekalongan , Aaf mengungkapkan bahwa, jajaran seluruh elemen masyarakat baik pemerintah, TNI, Polri, dan warga bersama-bersama membersihkan saluran air sisi Timur Pasar Sorogenen yang di inisiasi dari Kodim 0710/Pekalongan. Menurutnya, upaya bersih-bersih lingkungan ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi dampak dan resiko saat musim penghujan tiba.

” Kegiatan ini paling banyak mendapat perhatian dan masukan dari masyarakat adalah kondisi lingkungan di Pasar Sorogenen yang dipenuhi tumpukan sampah. Maka
langkah yang terbaik adalah melakukan antisipasi pencegahan banjir, berkesinambungan siaga menghadapi musim penghujan. salah satunya yaitu melakukan giat bersama membersihkan lingkungan sekitar.”ungkapnya.

Dengan terselenggaranya kegian peduli lingkungan, pihaknya berharap kepada masyarakat untuk selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar.

“Ayo sebelum menghadapi musim penghujan, kita harus gotong-royong menjaga kebersihan lingkungan, salah satunya membersihkan selokan. Kalau dirasa warga membutuhkan bantuan, kami dari pemerintah, TNI, dan Polri siap membantu. Kebersihan lingkungan ini jangan hanya di bebankan kepada pemerintah, namun warga harus bersama-sama ikut andil menjaga kebersihan lingkungan guna mengantisipasi banjir,” tegasnya.

Sementara itu, Dandim 0710/Pekalongan, Letkol Inf Rizky Aditya menjelaskan, dalam kegiatan karya bakti pembersihan saluran air ini diterjunkan sebanyak 500 anggota dan melibatkan masyarakat sekitar.

“Kegiatan karya bakti ini adalah bersih-bersih selokan di sisi timur Pasar Sorogenen. Selain lingkungan pasar sorogenen,, personel juga kami bagi untuk membersihkan enceng gondok di aliran Sungai Bremi. Kami juga melakukan penanaman pohon, dan antisipasi penyakit menular dan melakukan fogging”. pungkasnya. (Dian/Eka).

Related posts

Kompak Persoalkan IPAL Yang Dimangkrakkan

Hadi Lempe

Pemkot Bersama Habib Luthfi Pastikan Keamanan Pemudik

Hadi Lempe

Anggota Sat Lantas Polres Pekalongan Kota, Tidak Disiplin Protokol Kesehatan Akan Di Kenakan Sanksi.

Hadi Lempe

221.329 Wajib e-KTP Telah Di Lakukan Perekaman

Hadi Lempe

Sertijab Kalapas IIA Pekalongan, Imam Purwanto Resmi Gantikan Agus Heryanto

Hadi Lempe

Pemkot Upayakan Pemberian Bantuan Uang Caton untuk Santri Merata

Hadi Lempe

Leave a Comment