Ragam

Halal Bi Halal PWRI, Walikota Pekalongan Tekankan Gotong Royong

Kota Pekalongan, jateng.garudacitizen.com – Masih dalam rangkaian acara bernuansa Lebaran 1440 H, Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) dan Pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) – Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Pekalongan menyelenggarakan halal bihalal di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan, Selasa (25/6/2019).

Acara ini sebagai sarana untuk temu kangen para pensiunan PWRI dan PNS-ASN Kota Pekalongan agar tetap terjalin silaturahmi mengingat mereka yang setelah pensiun sudah jarang bertemu dan berkomunikasi. Pada silaturahmi ini ditampilkan penampilan Kelompok Panembromo yang berhasil menghibur seluruh tamu yang hadir.

Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE berkesempatan hadir dalam kegiatan silaturahmi yang diikuti oleh kisaran 250 orang ini. Saelany menekankan nilai gotong royong dan peran para pensiunan dalam membangun Kota Pekalongan.

“Para pensiunan ASN ini tentu memiliki segudang pengalaman dalam hal kedinasan, saya berharap dalam kehidupan bermasyarakat mereka dapat turut menjaga lingkungan, menghidupkan gotong royong dalam masyarakat, serta membantu Kota Pekalongan sesuai bidang masing-masing,” tutur Saelany.

Menurut Saelany kesadaran masyarakat untuk bergotong royong semakin menurun, peran para pensiunan sebagai sesepuh di daerahnya sangat diandalkan. “Mudah-mudahan semangat para pensiunan ASN masih terjaga, serta senantiasa memberikan motivasi kepada anak muda yang nilai-nilai moralnya semakin menipis,” ungkap Saelany.

Meskipun usia para pensiun sudah beranjak, Saelany berharap mereka masih memiliki semangat untuk membantu mewujudkan Kota Pekalongan yang lebih baik.

Sementara itu, Ketua Panitia Halal Bihalal, Ir H Wahyudi Ponco Nugroho MT mengajak para pensiunan ASN untuk saling mendukung kegiatan PWRI Kota Pekalongan. “Mari bahu-membahu membangun Kota Pekalongan dan memberikan manfaat bagi para anggota PWRI,” tukas Ponco. (GC.Tim)

Related posts

Pemkot Upayakan Pemberian Bantuan Uang Caton untuk Santri Merata

Hadi Lempe

Walikota Serahkan SK Remisi Kepada 244 WBP, Ini Pesan dan Harapannya

Hadi Lempe

Drainase Tersumbat Sampah Pasca Banjir,DPUPR Gencarkan Pembersihan Saluran

Hadi Lempe

DLH Optimalkan Penanganan Sampah Pasca Banjir

Hadi Lempe

Walikota Apresiasi Tim Satgas Penanganan Kebencanaan Hingga Pemulasaran Jenazah BPBD Kota Pekalongan

Hadi Lempe

Pentingnya Pemanfaatan Satu Data Kependudukan Untuk Pembangunan

Hadi Lempe

Leave a Comment