Statemen

Hari Kedua Sosialisasi dan Simulasi Tanggap Bencana, Warga Krapyak Sangat Antusias

Kota Pekalongan, jateng.garudacitizen.com – Hari kedua pelaksanaan kegiatan sosialisasi Tanggap Bencana, Kewaspadaan Bencana, Penanggulangan, Evakuasi Bencana dan kejadian luar biasa di Aula Kelurahan Krapyak, Kecamatan Pekalongan Utara, Rabu malam (24/7/2019). Terlihat warga masyarakat sangat antusias mengikuti paparan dari para narasumber.

Penyampaian materi oleh para narasumber dari kepala BPBD kota Pekalongan, Suseno, SH, Danramil 19 Pekalongan utara, Kapten Inf. Dwi Darmasto, serta kepala kelurahan krapyak, Edi Yulistiyanto selaku moderator acara.

Simak video berikut :

Kepala BPBD kota Pekalongan, Suseno, SH, mengatakan “Ini adalah tahap awal, karena masyarakat memang butuh pengetahuan tentang kebencanaan, dan di tahun 2019 ini kebetulan setiap kelurahan ada dana kelurahan,” katanya.

Danramil 19 Pekalongan utara, Kapten Inf. Dwi Darmasto menambahkan, “Kami mengharap kesadaran masyarakat agar memiliki pengetahuan tentang kesiapsiagaan dan tanggap bencana, serta mampu meminimalisir terjadinya bencana banjir dan rob di wilayah ini,” ujarnya.

Kepala kelurahan krapyak, Edi Yulistiyanto, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang turut berpartisipasi atas pelaksanaan kegiatan ini, “Kami mewakili kelurahan punya harapan agar bisa satu komando, menyatukan visi misi dengan warga wargarakat dan semua pihak dalam menghadapi musibah bencana banjir, rob, musim kemarau, maupun musibah lainnya,” pungkasnya. (GC.Tim)

Related posts

Upaya Membangun Kepercayaan Diri Pegawai, Atas Dampak Covid-19

Widodo

LPK RI BAI Jateng Dampingi Konsumen Mediasi Bersama BFI

Widodo

Bukber Satpol PP, Pemkot Pekalongan Berikan Tali Asih untuk Pahlawan Demokrasi

Widodo

Dandim Pekalongan Himbau Masyarakat Bijak Gunakan Medsos

Widodo

Tingkatkan Kualitas Hidup, DPMPPA Orientasikan P2MBG

Widodo

12 Babinsa Baru Diharapkan Cepat Kuasai Wilayah

Widodo

Leave a Comment