Ragam

Hari kelima, Pramuka Saka Bahari Jateng Tampilkan Tari Semaphore

Sibolga, garudacitizen.JatengHari kelima Kontingen Pelayaran Nusantara (PELANTARA) Pramuka Saka Bahari Jawa tengah. Menampilkan tari kreasi semaphore, yang di gelar di atas dek kapal dalam perjalanan menuju Kota Sibolga.

Tari kreasi Semaphore kontingen Pramuka Saka Bahari Jawa tengah, mewarnai kegiatan Pelantara, di peragakan di atas dek Kapal KRI Tanjung Kambani 971.

Adalah kali pertamanya Pramuka Saka Bahari Kota Pekalongan, mewakili Jawa tengah. Berkesempatan terpilih sebagai utusan yang diberangkatkan mengikuti kegiatan Pelayaran Nusantara (PELANTARA ). Artinya Pramuka Saka Bahari Kota Pekalongan mendapat kepercayaan dari Lanal Tegal.

Penampilan Tari Kreasi Semaphore oleh kontingen Pramuka Saka Bahari Jawa tengah

Selama dalam perjalanan laut menuju Sibolga-Nias-Lampung. Seluruh kontingan dari berbagai utusan Daerah/Propinsi se-Indonesia. Peserta melakukan kegiatan kecakapan kebaharian sesuai materi yang dilombakan. Diantaranya Penggunaan bendera semaphore, Peluit Kelautan, penampilan seni budaya dan sebagainya.

Simak video berikut :

Pendamping Kontingen Pramuka Saka Bahari Kota Pekalongan, Muntarsih. Dari KRI Tanjung Kambani 971. Melaporkan saat ini Kamis, (5/9/2019). KRI Tanjung Kambani sudah merapat di kepulauan Sibolga, dan rencananya akan berlabuh di dermaga Sibolga esuk hari Jum’at (6/9/2019) pada pukul 07.00 pagi.

Muntarsih, pembina pendamping kontingen Pramuka Saka Bahari Jawa tengah

“Selama diperjalanan pelayaran, seluruh kontingen melakukan kegiatan Kebaharian. Selama kegiatan kepramukaan seluruh kontingen di pandu langsung oleh Instruktur TNI AL. Sesuai jadwal Peserta PELANTARA akan berlangsung selama 20 hari. (HL)

Related posts

Danlanal Tegal Lepas 10 Kontingen Pramuka Saka Bahari ke Nias

Widodo

Merapi Kembali Muntah

Hadi Lempe

Puluhan ASN Luar Daerah Ikuti Upacara Hari Kelahiran Pancasila di Kota Pekalongan

Widodo

Lagi,Rumah Terbakar Ludes

Hadi Lempe

Alap Alap Motor Babak Belur Di Massa

Hadi Lempe

Dua Bulan Vakum, Koperasi Akhirnya Bagikan Uang Tabungan Nasabah

Hadi Lempe

Leave a Comment