Hari Menanam Pohon Indonesia, Polres Pekalongan Tanam 163 Bibit
Ragam

Hari Menanam Pohon Indonesia, Polres Pekalongan Tanam 163 Bibit

Kabupaten Pekalongan, GarudaJateng – Hari Menanam Pohon Indonesia yang jatuh pada hari Kamis (28/11/2019). Kepolisian Resor Pekalongan dan Polsek jajarannya melakukan penghijauan dan penanaman 163 bibit pohon.

Bertempat di lingkungan Polres, Polsek dan Asrama Kepolisian setempat.

Acara ini diawali dengan simbolis penanaman oleh Kapolres Pekalongan, AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si serta pejabat utama Polres Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si mengatakan. Melalui kegiatan ini, sebanyak 163 bibit pohon trembesi dan pohon mangga harum manis ditanam di sekitar Mapolres, Mapolsek dan Asrama polisi.

“Selain memberikan kesan sejuk, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri akan lingkungan hidup. Dengan menjaga ekosistem alam agar tetap seimbang,” ujar Kapolres.

Lebih lanjut, AKBP Aris mengatakan. Bahwa dalam penanaman pohon ini, pihaknya sengaja memilih pohon buah mangga harum manis. Dengan harapan jika nanti tumbuh besar, selain menjadi penghijauan dan memberikan udara segar, buahnya bisa dimanfaatkan,” katanya.

Ditempat terpisah, Wakapolres Pekalongan, Kompol Mashudi, S.H berharap banyaknya manfaat dengan adanya pohon yang tumbuh disekitar.

“Kita berharap dengan adanya pohon yang tumbuh di sekitar kita, maka akan ada banyak manfaat yang kita ambil. Paling utama adalah udara di sekitar kita akan menjadi bersih,” ucap Kompol Mashudi.

“Arena pohon merupakan penghasil Oksigen yang kita butuhkan untuk bernafas. Dan selanjutnya tugas kita adalah merawat dan menjaga pohon tersebut dengan baik,” pungkasnya. (Islamia Ayu)

Related posts

Kesbangpol Canangkan ZI Sekaligus Bina Ormas

Hadi Lempe

Pelaku Usaha Dipacu Bidik Perluasan Pasar Ekspor Baru

Hadi Lempe

Tren Penambahan Kasus Covid Menurun, Wawalkot Minta Disiplin Prokes Jangan Kendur

Hadi Lempe

Pemkot Serahkan Santunan Kematian kepada 59 Ahli Waris Tak Mampu

Hadi Lempe

Wakil Walikota Pekalongan Tinjau Langsung Wilayah Pesisir Terdampak Rob

Hadi Lempe

Doa Bersama Sebagai Tanda Syukur Kepada Allah di Hari Jadi Kabupaten Batang Ke- 55

Hadi Lempe

Leave a Comment