Sosial Budaya

Hari Peduli Sampah, Koramil 09 Buaran Lakukan Bersih Jum’at Pagi

Pekalongan, GC – Koramil 09/Buaran beserta seluruh elemen Masyarakat Desa Kertijayan dan Forkompincam Buaran melaksanakan kegiatan pembersihan di Gang 5 desa Kertijayan, Jum’at (29/3/2019).

Kegiatan yang dimulai dari pukul 07.30 s/d 10.00 WIB tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional Kabupaten Pekalongan tahun 2019 dengan mengambil tema BERJUMPA (Bersih Jumat Pagi).

Sebelum kegiatan pembersihan dimulai, PJS Danramil 09/Buaran Kapten Inf. Sapari Dairiyanto, mengambil apel kegiatan tersebut, yang diikuti para Babinsa Koramil Buaran, Dinas Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Pekalongan, Camat Buaran, Polsek Buaran, Kepala Desa Buaran, ASN dilingkungan Kecamatan Buaran dan seluruh warga masyarakat setempat.

Disampaikan Kapten Inf Safari, bahwa kegiatan seperti sekarang ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan, apalagi pada akhir-akhir ini sedang musim penghujan jadi banyak sampah yang menumpuk di parit, sehingga dapat langsung dibersihkan untuk mencegah terjadinya banjir.

“Kami dari Koramil 09/Buaran, sangat mendukung dan mengapresiasi kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mengikuti kegiatan ini dengan antusias yang tinggi, sehingga kedepan kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan rutin seminggu sekali atau sebulan sekali supaya tercipta lingkungan yang bersih dan sehat, “Terang Danramil.

Sementara itu, Camat Buaran Bapak Triadi Suhernarno,SH mengucapkan terima kasih kepada petugas terkait dan warga masyarakat gang 5 Desa Kertijayan yang sudah bersemangat untuk hadir dalam rangka kegiatan jumat bersih.

“Mari kita bersama-sama mendukung dan pro aktif dalam mengikuti kegiatan pembersihan lingkungan, baik itu bersifat program dan non program pemerintah, yang pasti kita tetap menjaga kebersihan lingkungan adalah kewajiban kita bersama, ”ungkapnya.

“Lingkungan apabila selalu bersih maka kita pun akan terhindar dari berbagai penyakit, sampah apabila kita tidak bersihkan akan menimbulkan bibit penyakit, oleh sebab itu kami menghimbau serta mengharapkan kepedulian dan kesadaran dari warga masyarakat serta kita semua untuk peduli terhadap sampah, “Pungkasnya. (GC.Tim)

Related posts

Dieng Culture Festival 2019 : Pagelaran Seni Kethoprak Lestarikan Budaya Jawa

Widodo

Pemkot Berikan Sosialisasi Penempatan PMI

Widodo

Jlamprang Kultur Meriahkan Syawalan Kota Pekalongan

Widodo

Pengajian Ramadan Tingkatkan Etos Kerja dan Ketakwaan

Widodo

Misteri & Tradisi Ruwatan Pemotongan Rambut Gimbal di Dieng

Dedi Ariko

Kodim Pekalongan Kenalkan Alutsista TNI Melalui Pekan Raya Kajen

Widodo

Leave a Comment