Ragam

Hari Pertama Siswa TK Pembina, Orangtua Antusias Mengantarkan Anaknya

Memberi semangat dan motivasi kepada anak di hari pertama sekolah ini sangat penting, para orangtua yang sengaja mengantarkan anaknya sebelum menempuh pendidikan tahun ajaran baru 2019/2020. Hal itu sangat penting bagi kepercayaan diri seorang anak, agar siswa dapat menjalani masa pendidikannya dengan baik.

Kota Pekalongan, jateng.garudacitizen.com – Hari pertama masuk sekolah banyak orang tua yang antusias untuk mengantar putra-putrinya berangkat sekolah. “Hari pertama putri saya baru masuk TK jadi diantar dulu biar bisa beradaptasi bersama teman-temannya, biar semangat dan ingin mengetahui bagaimana kegiatan anak saya di sekolah barunya, ”ujar Nur Ziaul Khaq, Orangtua Siswa TK Negeri Pembina kota Pekalongan, Senin (15/7/2019).

Pemandangan hari pertama masuk sekolah di TK Negeri Pembina kota Pekalongan terlihat banyak ibu-ibu yang mengantar anaknya ikut dalam kegiatan putra-putrinya. Anak-anak diajarkan untuk berkenalan dan melatih keberanian, Selanjutnya anak diajak bermain dan bernyanyi bersama agar akrab juga tidak tertekan.

Kunduri, Kepala Sekolah TK Pembina kota Pekalongan saat ditemui garuda citizen mengatakan, “Kami berharap ada kerjasama yang baik dengan orangtua murid agar anak-anak bisa mandiri, kami memberikan toleransi pada orangtua untuk menemani anaknya beberapa hari dengan batasan maksimal setengah bulan, setelah itu tidak boleh lagi karena anak harus bisa mandiri juga agar suasana belajar mengajar kondusif,” ujarnya.

Simak video berikut :

Lebih lanjut, Kunduri mengatakan “Pada tahun 2018 pembelajarannya masih menggunakan model pembelajaran AREA, tetapi pada tahun 2019 ini sudah menggunakan pembelajaran model SENTRA, yaitu pembelajaran yang terfokus pada subjek tertentu untuk dijadikan sebuah tema pembelajaran. Dalam model ini, sentra dikelola sendiri oleh anak secara mandiri dengan bantuan pendidik. Pembelajaran model sentra memberikan kesempatan kepada anak untuk bermain sambil belajar dan memberikan sarana untuk menemukan perbedaan kemampuan dari masing-masing anak,” paparnya.

Jumlah keseluruhan siswa TK Pembina kota Pekalongan ada 80 anak dibagi menjadi lima kelas dan kelompok bermain 27 anak, dengan 10 tenaga pengajar. Harapannya setiap kelas nanti di dampingi oleh 2 tenaga pengajar (guru inti dan guru pendamping). (Widodo)

Related posts

Pemkot Serahkan Santunan Kematian kepada 59 Ahli Waris Tak Mampu

Hadi Lempe

Dinperkim Upayakan Proyek Penataan Kawasan Permukiman Maksimal

Hadi Lempe

Untoro Tri Kurniawan, S.Hut, MM : Jajaran Keamanan Hutan Harus Memahami Prosedur Tanggap Bencana

Hadi Lempe

Jelang Idul Fitri 2018, Harga Kepokmas Batang Naik 5-10 Persen

Hadi Lempe

DPMPPA Gelar Seleksi Fasilitator Pemberdayaan Masyarakat

Hadi Lempe

Serap Masukan Pedagang Ex Pasar Banjarsari, Pemkot Tinjau Pasar Darurat Sorogenen

Hadi Lempe

Leave a Comment