Harlah ke-3, Jamaah Yasin Baariklanaa Gelar Aksi Donor Darah
Sosial Budaya

Harlah ke-3, Jamaah Yasin Baariklanaa Gelar Aksi Donor Darah

Kota Pekalongan, GarudaJatengDalam rangka Harlah yang ke-3 tahun. Jamaah Yasin Tahlil Baariklanaa kelurahan Bendan Kergon, kecamatan Pekalongan Barat. Bekerjasama dengan PMI Kota Pekalongan menyelenggarakan Aksi Donor Darah dengan mengusung tema “Darahku Bukti Cinta Untuk Sesama”.

Aksi sosial tersebut berlangsung di Jalan Kurinci Gg 1 No.19 RT 05 RW 08, Kelurahan Bendan Kergon, Kecamatan Pekalongan Barat, Minggu (20/10/2019).

Ketua panitia donor darah, Triyanto. Menuturkan bahwa kegiatan yang telah terselenggara di tahun ketiga ini terbuka untuk masyarakat umum. Dan juga mengundang tokoh masyarakat Bendan Kergon untuk turut meramaikan kegiatan bakti sosial donor darah tersebut.

“Donor darah ini telah terselenggara ketiga kalinya pada tahun ini. Dengan tema “Darahku Bukti Cinta Untuk Sesama”, mudah-mudahan partisipasi dari para pendonor bisa bermanfaat bagi sesama. Kami selaku panitia mengucapkan terimakasih atas partisipasi dari warga semua, terutama Jamaah Yasin Tahlil Baariklanaa yang ada di kelurahan Bendan Kergon ini,” ucap Triyanto.

Simak video berikut :

Sambutan Ketua panitia donor darah, Triyanto, Lilik Mardiyanto SH, Salah satu tokoh masyarakat setempat. Serta Lurah Bendan Kergon, Eddy Setiawan

Lilik Mardiyanto SH, Salah satu tokoh masyarakat setempat. Mengatakan bahwa kegiatan aksi donor darah ini merupakan kegiatan yang sangat mulia dan positif sekali dan menjadi ladang amal di akhirat nanti.

“Karena setetes darah kita akan menyelamatkan nyawa mereka yang membutuhkan, kepedulian dan keikhlasan ini semoga akan menjadi amalan yang baik dan pahala yang luar biasa bagi bapak ibu sekalian,” ujar Lilik.

Lurah Bendan Kergon, Eddy Setiawan menyampaikan apresiasi adanya aksi sosial kemanusiaan tersebut yang telah rutin digelar tiga tahun berturut-turut di wilayahnya.

Antusiasme masyarakat berpartisipasi dalam kegiatan Aksi Donor Darah

“Kami selaku pemangku kepentingan di Kelurahan Bendan Kergon ini sangat mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada semua pihak. Bahkan Wakil Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid beserta istri, Inggit Soraya, juga turut hadir mengecek tensi dan memantau pelaksanaan donor darah hari ini,” kata Eddy.

Disampaikan Eddy, dalam penyelenggaraan donor darah ini antusias dan partisipasi masyarakat dinilai sangat tinggi dan bertambah banyak terhadap kepedulian sesama. (Widodo)

Related posts

Berikan Dukungan Moril, Persit dan Bhayangkari Pekalongan Sambangi Pos Pam Lebaran

Widodo

Calon Mbak dan Mas Duta Wisata kota Pekalongan Diseleksi

Widodo

Ribuan Umat Muslim Hadiri Haul Ke-93 Habib Ahmad

Widodo

Gubernur Jateng Hadiri Festival Balon Tambat Java Balloon Festival Pekalongan 2019

Widodo

Karakter Khas Orang Jawa Tengah, “Nrimo Ing Pandum”

Dedi Ariko

Hadiri Musrenbangwil, Ganjar Terus Dorong Potensi Daerah

Hadi Lempe

Leave a Comment