News Ragam

Harnoto, Kepala Desa Ponolawen Terpilih menjadi Ketua Umum Paguyuban Kades (Bahurekso)

Kajen Garudacitizen Jateng – Pemilihan Ketua Umum Paguyuban Kades se-Kabupaten Pekalongan (Bahurekso) dengan kandidat sebanyak 5 calon. Acara perhitungan bertempat di Pendopo Kabupaten Pekalongan Senin (16/8/2021) Dari sejumlah 274 pemilih, Harnoto mendapatkan suara terbanyak sehingga menduduki Ketua Umum Paguyuban Kepala Desa (Bahurekso) periode 2021-2025.

Penghitungan dimulai pukul 13.00 wib dengan menerapkan protokol kesehatan, dihadiri oleh Kepala Desa dan semua calon yaitu Kades Wuled Kecamatan Tirto, Wasduki nomor urut 1. Kades Ponolawen Kecamatan Kesesi, Harnoto nomor urut 2, Kades Kulu, Kecamatan Karanganyar Setyo Nimpuno nomor urut 3. Kades Kebonrowopucang, Kecamatan Karangdadap, Slamet Nuridin nomor urut 4 dan Kades Wonopringgo Kecamatan Wonopringgo, Haryanto nomor urut 5.

Adapun hasil penghitungan suara Pemilihan Paguyuban Kades (Bahurekso) Kabupaten Kabupaten Pekalongan, nomor urut 2 Harnoto memperoleh sebanyak 190 suara. Kemudian disusul Calon no urut 4 Slamet Nuridin memperoleh 35 Suara dan calon nomor urut 5 Slamet Haryanto memperoleh 18 suara. Selanjutnya nomor urut 1, Wasduki Djazuli mendapat 17 suara, sedangkan nomor urut 3 Setyo Nimpuno memperoleh 10 suara dan surat suara rusak ada 4 suara. Untuk total surat suara 274 suara.

Usai perhitungan suara kandidat terpilih Harnoto kepada Garudacitizen menyatakan,
“Sebenarnya kami berangan-angan bahwa bahurekso itu harus besar sehingga bisa mengayomi, melindungi terutama Kepala Desa dengan berbagai persoalannya. Dilain pihak kami akan bersinergi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, TNI/Polri, dan Kejaksaan dimana dalam sinergi tadi hanya semata-mata untuk membuat kabupaten Pekalongan menjadi besar, itupun tidak lepas kami tetap menjunjung tinggi visi misi bupati dan wakil bupati yang sangat mulia untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pekalongan. Kemudian kami juga berkeinginan untuk membesarkan Bahurekso sehingga bisa disejajarkan dengan Kepala Desa lainnya yang mempunyai power dimana kesejahteraan Kepada Desa agar lebih meningkat, kalau bisa meningkat total.” kata Harnoto.(HL/Dita/Dyfa)

Related posts

Dandim Pekalongan Beri Motivasi Yumna, Siswa Berprestasi yang Membakar Seluruh Piagamnya

Widodo

Dinkes Bekali Guru UKS Tingkat SD/MI se-Kota Pekalongan

Widodo

Koperasi di Kota Pekalongan Harus Lebih Kreatif dan Terus Berinovasi Dalam IT

Hadi Lempe

HUT RI ke-74, Ratusan ASN Poco-Poco dan Periksa Kesehatan Gratis

Widodo

Selamat Hari Jadi Kota Pekalongan Ke- 112

Hadi Lempe

Pemkot Pekalongan Raih Penghargaan Anugrah Pangripta Abipraya Tahun 2018

Hadi Lempe

Leave a Comment