Dinkes Kota Pekalongan
KesehatanRagam

HGN ke-63, Dinkes Edukasi Masyarakat Pemenuhan Gizi Balita Dengan Prohe

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Kerjasama Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Kota Pekalongan dan PAUD, Dinas Kesehatan Kota Pekalongan menggelar penyuluhan pentingnya pemberian protein hewani (Prohe) untuk pencegahan stunting sekaligus penimbangan dan pemberian vitamin A, bagi warga
Rumah Susun (Rusun) Panjang Baru, sebagai salah satu rangkaian krgiatan peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) ke-63, Jumat (10/2/2023).

Dalam kegiatan tersebut, juga disalurkan pemberian makanan tambahan (PMT) dan susu bagi bayi dan balita oleh Bunda PAUD Kota Pekalongan, Inggit Soraya. Bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, Slamet Budiyanto, ketua Dewan Perwakilan Cabang Persagi Kota Pekalongan, Ismanto, serta tamu undangan lainnya.

Slamet Budiyanto menyampaikan bahwa tema HGN sangat tepat dengan prioritas pihaknya sampai dengan tahun 2024 yakni penurunan stunting. Disampaikan oleh Budi, berdasarkan Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) mengalami peningkatan, tahun 2022 persentase stunting 20.6 persen, untuk tahun 2023 meningkat 2.5 persen menjadi 23.1 persen,

“Dalam kesempatan ini kita sosialisasikan dan edukasi masyarakat dalam rangka bagaimana masyarakat khususnya ibu-ibu yang memiliki balita memberikan asupan gizi utamanya protein, paling bagus protein hewani seperti daging, ikan juga tinggi protein,” jelas Budi.

Lebih lanjut, Budi mengatakan tahun 2023 pemerintah Kota Pekalongan telah menyiapkan anggaran untuk melakukan upaya percepatan penurunan stunting di seluruh kelurahan. Pungkas Bidi. ( Gc/Tim)

Related posts

KORPRI Kota Pekalongan Kembali Salurkan Bantuan Peduli Covid-19

Hadi Lempe

DLH Optimalkan Penanganan Sampah Pasca Banjir

Hadi Lempe

Ramadhan, Krapyak Bersatu Berbagi Takjil

Hadi Lempe

Pemkot Berikan Penghargaan bagi Sekolah Ramah Anak

Hadi Lempe

HKN ke-56, Dinkes dan TP-PKK Apresiasi Kader Posyandu Teladan

Hadi Lempe

Realisasi Nilai Investasi Kota Pekalongan Tahun 2019 Tembus Rp3,2 Triliun

Hadi Lempe

Leave a Comment