Ragam

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Porak Porandakan Bangunan Rumah Warga

Hujan terus menerus dan disertai angin kencang, sempat mempora porandakan beberapa bangunan rumah warga. Akibatnya bangunan rumah mengalami rusak parah

BATANG Garudacitizen Jateng – Akibat hujan deras dan angin kencang mengakibatkan beberapa rumah warga roboh di Desa Kepundung, Kecamatan Reban, Kabupaten Batang.

Rumah roboh tersebut adalah milik Chorifajri (25) warga Dukuh Wonoyoso Rt 02/Rw 01, Desa Kepundung, Kecamatan Reban, Kabupaten Batang. Sabtu (30/1/21)

Kejadian ini Babinsa setempat beserta anggota lainya melakukan pengamanan. Menurut Serma Zaenal hujan yang disertai angin kencang pada hari Sabtu sempat membuat ketakutan warga, karena beberapa bangunan rumah ada yang roboh di terjang angin. Hujan serta angin kencang sejak Jum,at (29/01/21) sekitar pukul 19.00 Wib, berdampak robohnya sebuah bangunan rumah, milik Chofajri. Kondisinya rusak parah dan roboh karena tidak mampu menahan hempasan angin kencang saat itu. terang Serma Zaenal.

Bersyukur dari kejadian ini tidak ada korban jiwa, hanya mengalami kerugian yang di perkirakan berkisar Rp 25 juta hingga Rp 30 juta rupiah,” kata Serma Zaenal.

“Hari ini saya bersama warga sekitar melaksanakan gotong royong untuk membantu mengumpulkan puing-puing bekas rumah yang roboh dan perabot alat rumah tangga. Bila sekiranya ada meterial yang masih bisa digunakan untuk membangun kembali rumah milik Chorifajri”.

Kami bersama masyarakat melaksanakan gotong royong, sebagai bentuk kepedulian sosial dan kemanusiaan. Dengan demikian berharap dapat meringankan beban terhadap korban.

Selanjutnya Babinsa menghimbau kepada warga setempat untuk lebih waspada saat musim hujan seperti sekarang ini, karena seringkali hujan deras disertai angin kencang kerap datang secara tiba-tiba. Masyarakat di minta agar lebih waspada,menjaga segala kemungkinan terjadinya bencana. Pungkas Babinsa, Serma Zaenal. (Anung/Sekar)

Related posts

Gunung Sumbing Kembali Terbakar

Widodo

Tami Aulia, Youtuber Indonesia dengan Pendapatan Fantastis

Widodo

Halal Bi Halal Keluarga Besar PABBSI Kota Pekalongan

Widodo

TMMD Kembali Digulirkan,Pemkot Ajak Tingkatkan Peran Serta Warga Antisipasi Dampak Bencana

Hadi Lempe

Mulai Hari Ini UKK Kota Pekalongan Melayani Pemvuatan Paspor Hingga Dan Tinggal Orang Asing

Hadi Lempe

Balqis Diab Resmikan “ Tanam Mangrove Di Sekarwangi “

Hadi Lempe

Leave a Comment