Ragam

HUT ke-71, Satpol PP Optimalkan Kinerja Pelayanan Masyarakat Dalam Disiplin Prokes

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Di usianya yang ke-71, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekalongan bertekad untuk terus mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat,khususnya di masa pandemi ini, sebagai salah satu petugas pelayanan publik sekaligus garda terdepan, Satpol PP ikut turut serta mendorong upaya-upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 untuk mendukung Indonesia Maju dan Sehat. Hal itu dilakukan dalam rangka membangun kesadaran masyarakat dalam menjalankan disiplin protokol kesehatan (prokes) meski saat ini Kota Pekalongan sudah menyandang status zona oranye persebaran Covid-19 di Jawa Tengah. Hal ini disampaikan oleh Kepala Satpol PP Kota Pekalongan,D.r Sri Budi Santoso usai memimpin apel secara terbatas HUT ke-71 Satpol PP dan ke-59 Satlinmas serta ke-102 Damkar Tahun 2021, yang berlangsung di Halaman Kantor Satpol PP Kota Pekalongan,Rabu(3/3/2021).

“Karena memang waktunya berdekatan,HUT Damkar 1 Maret,Satpol PP 3 Maret dan Satlinmas juga berdekatan,sehingga perayaan ini dijadikan satu agenda agar bisa berjalan secara efisien, di tengah situasi pandemi Covid-19 ini, peserta kami batasi dan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat,” tegas SBS.

Menurut SBS, Perayaan HUT di tahun 2021 ini dimaknai sebagai bentuk rasa syukur atas tugas-tugas yang selama ini dimandatkan kepada Satpol PP, khususnya di masa pandemi ini menjadi salah satu bagian instansi yang terus mendorong upaya disiplin masyarakat dalam menjalankan prokes, dengan harapan hal ini menjadi langkah yang strategis dalam mengendalikan dan mencegah pandemi Covid-19 di Kota Pekalongan, sehingga kegiatan kemasyarakatan tetap bisa berjalan tetapi potensi penyebaran virus Covid bisa ditekan. Dalam perayaan HUT ke-71 Satpol PP dan ke-59 Satlinmas serta ke-102 Damkar Tahun 2021 dilaksanakan secara sederhana yang dikemas dalam bentuk apel terbatas, dilanjutkan acara tasyakuran dan doa bersama secara sederhana serta lomba-lomba internal seperti perlombaan tenis meja, lomba karaoke dan sebagainya dengan tetap mengedepankan prokes yang berlaku.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada seluruh anggota Satpol PP, Satlinmas,dan Damkar Kota Pekalongan atas dedikasi dan pengabdian selama ini dalam menjaga ketentraman dan ketertiban di tengah masyarakat, ikut melindungi masyarakat, serta melayani dalam membantu memadamkan kebakaran. Kami berharap tugas2-tugas pelayanan kepada masyarakat bisa terus ditingkatkan, dijalankan dengan sungguh-sungguh,penuh dedikasi,karena tugas tersebut sangat mulia dan tugas pemerintahan yang pokok. Kinerja dan semangat dalam memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat ke depan nya bisa terus semakin baik,”tandasnya.

(HL/Sekar)

Related posts

Musyawarah Daerah ABPEDSI Kab. Batang Tahun 2020

Hadi Lempe

Kota  Pekalongan Optimalkan  Program Pekalongan Smart City

Hadi Lempe

1.408 Personel Linmas Siap Amankan Pilkada Kota Pekalongan

Hadi Lempe

Tekan Penyebaran Covid, Operasi Wajib Masker Terus Digencarkan

Hadi Lempe

Hasil Tes Swab Keluar, 16 Orang Negatif Covid-19

Hadi Lempe

Polres Pekalongan Kota Gelar Sosialisasi DIPA Tahun Anggaran 2020

Widodo

Leave a Comment