Jabatan Kasat Reskrim Polres Pekalongan Diserahterimakan
Statemen

Jabatan Kasat Reskrim Polres Pekalongan Diserahterimakan

Jabatan Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Pekalongan kembali diserahterimakan. Serah terima jabatan Kasat Reskrim ini dilakukan di Ruang Aula Mapolres Pekalongan, Selasa (7/1/2020).

Kabupaten Pekalongan, GarudaJateng – Upacara dipimpin langsung Kapolres Pekalongan, AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si dan dihadiri para Kabag, Kasatfung, Kapolsek jajaran, Perwira Staf, personil Polres dan pengurus Bhayangkari cabang Pekalongan.

Pada acara sertijab yang sederhana ini, Kasat Reskrim lama yang semula dijabat AKP Hery Hariyanto, S.S.T.Pel, M.H diserahterimakan ke AKP Poniman, S.H.

Dalam sambutannya, Kapolres Pekalongan menyampaikan. Kasat merupakan unsur pelaksanaan tugas pokok yang berada di bawah serta bertanggung jawab kepada Kapolres.

Dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dibawah kendali Wakapolres. Kasat Reskrim bertugas melaksanakan penyelidikan, penyidikan dan pengawasan penyidikan tindak pidana, termasuk fungsi identifikasi dan laboratorium forensik lapangan.

Maka kepada pejabat baru Kasat Reskrim AKP Poniman, S.H, saya ucapkan selamat atas amanah jabatan yang baru dan kepada ibu Poniman selamat bergabung dengan Bhayangkari cabang Pekalongan .

Jabatan Kasat Reskrim Polres Pekalongan yang sebelumnya dijabat AKP Hery Hariyanto, S.S.T.Pel, M.H, diserahterimakan kepada AKP Poniman, S.H yang sebelumnya menjabat Panit II Unit IV Subdit I Ditreskrimum Polda Jateng.

Sementara AKP Hery Hariyanto, S.S.T.Pel, M.H di percayakan menjabat Kasiwatah Subdit Harwatah Dit Tahti Polda Jateng.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si menyampaikan, mutasi jabatan di lingkungan organisasi Polri adalah hal yang biasa dilakukan dalam rangka menambah wawasan kemampuan bagi perwira yang bersangkutan.

Diharapkan dinamika organisasi dapat berjalan secara dinamis sekaligus untuk dijadikan dasar pengalaman dan pengembangan kepemimpinan jabatan.

Selanjutnya, AKBP Aris juga berpesan kepada AKP Poniman. “Segera beradaptasi dengan lingkungan, baik internal maupun external. Dan segera inventarisir permasalahan-permasalahan yang ada untuk dijadikan acuan dalam pelaksanaan tugas ke depan,” ucap Kapolres Pekalongan. (GC-J)

Related posts

Sinergi Bersama Bangun Kota Pekalongan, Habib Luthfi Akan Audiensi dengan Presiden Jokowi

Widodo

Dinas Pendidikan Kota Pekalongan Sosialisasikan Penerimaan Peserta Didik Baru 2019

Widodo

Wamendes PDTT Tinjau Lokasi Desa di Kabupaten Pekalongan

Widodo

Enam Kadus Desa Sumurjomblangbogo, Distrilisasi Anti Covid19

Hadi Lempe

Dirjen Asia Pasifik dan Afrika Kemenlu Kunjungi Kota Pekalongan

Widodo

Pemkot Pekalongan Terima Penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik

Widodo

Leave a Comment