Press "Enter" to skip to content

Jaga Kondusifitas Bulan Ramadan, Satpol PP Lakukan Giat Cipta Kondisi

Kota Pekalongan, jateng.garudacitizen.com – Kota Pekalongan adalah kota religius dengan berbagai aspek yang menguatkannya. Agar tercipta suasana yang kondusif selama bulan Ramadan, Pemerintah Kota Pekalongan melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekalongan melaksanakan Giat Cipta Kondisi (Cipkon) yang dimulai sejak Selasa (7/5/2019). Pada giat kali ini Satpol PP Kota Pekalongan fokus untuk menyisir rumah kos.

Potensi gangguan keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadan tentu ada, sinergitas antara Pemerintah Kota Pekalongan, masyarakat, dan stakeholder lainnya sangat diperlukan sehingga umat Islam bisa menjalankan ibadahnya dengan tenang, aman, dan nyaman.

Kepala Seksi Pembinaan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kota Pekalongan, Agung Jaya Kusuma Aji SH mengungkapkan bahwa selama Ramadan ini akan terus dilakukan Cipkon sebanyak enam kali.

“Sejak pagi tadi sampai siang, tim kami mulai menyisir rumah kos di kelurahan Setono, Kelurahan Kalibaros, dan Kelurahan Kuripan Yosorejo, ”ungkap Agung.

Tak hanya menyasar ke rumah kos, Satpol PP Kota Pekalongan berencana akan menyisir tempat hiburan seperti warnet dan hiburan malam. Diterangkan Agung bahwa timnya menyasar minuman keras dan petasan. “Sesuai tugas pokok fungsi yang ada, kami melakukan pengawasan ke berbagai tempat dalam rangka cipta kondisi kondusif selama bulan suci Ramadan, ”tutur Agung.

Agung mengimbau agar masyarakat Kota Pekalongan dapat melaksanakan kegiatan bulan Ramadan secara tertib. “Jangan sampai hal-hal yang kita lakukan melanggar perda dan ketertiban umum, ”tegas Agung. (GC.Tim)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Web Development by GARUDA.WEBSITE
Garuda Citizen Jateng adalah portal berita online dibawah badan hukum PT. Garuda Citizen. Memuat berbagai konten, seperti: berita politik, hukum, HAM, budaya, tradisi serta peristiwa menarik dan penting.