Berita Investigasi

Jalan Provinsi Paninggaran Ambles, DPU Jateng Langsung Adakan Perbaikan

Pekalongan, GC-Dinas Pekerjaan Umum Jawa Tengah mulai melakukan perbaikan amblesnya Jalan raya Paninggaran yang menghubungkan Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan dengan Kecamatan Kalibening, Kabupaten Banjarnegara Rabu, (23/1/19).

Kepala BPBD Kabupaten Pekalongan Budi Raharjo mengatakan, “saat ini DPU Provinsi Jawa Tengah dibantu dengan BPBD, TNI, Polisi serta relawan dan masyarakat masih menangani amblesnya jalur tersebut”.

Jalan Raya Paninggaran Kabupaten Pekalongan ambles sekitar 60 Centimeter, tepatnya di tanjakan sibelis. Menurut Budi, amblesnya jalan ini, dikarenakan hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Pekalongan pada hari Selasa, 22 Januari 2019.

Budi mengungkapkan, “perbaikan darurat dikebut pengerjaannya, karena Jalan Raya Paninggaran merupakan akses utama bagi warga Kabupaten Pekalongan menuju Banjarnegara maupun Wonosobo”.

“Hari ini DPU Provinsi Jawa Tengah di bantu dengan BPBD, TNI, Polisi serta relawan dan masyarakat masih menangani amblesnya jalur tersebut, walaupun ini darurat tapi diharapkan akan segera selesai dan bisa dimanfaatkan kembali normal seperti sedia kala,” ungkap Budi

Sementara itu, Danramil 13/Paninggaran Kapten Cpm Hadi Wahyudi mengatakan, “pihaknya menyiagakan anggota dilokasi sampai lalu lintas normal kembali untuk membantu kendaraan yang lewat serta memberi pengamanan, jalan tersebut awalnya hanya retak, kemudian pada saat semalam hujan lebat jalan jadi amblas yang awalnya 20 Centimeter kini menjadi 60 sentimeter, paparnya.

“Jalan yang amblas memiliki lebar sekitar 7 meter dengan panjang 25 meter, Kemudian untuk kendaraan kecil bisa melintas namun harus dibantu dengan cara didorong dan arus lalu lintas sendiri kini tersendat, mudah-mudahan dengan adanya penanganan darurat dari DPU ini, akan segera menormalkan kembali arus lalu lintas, “pungkasnya. (Widodo)

sumber : Kodim 0710 Pekalongan

Related posts

Jelang Batas Pengumpulan, Perolehan Bulan Dana PMI Capai 90%.

Hadi Lempe

Sosialisasi Kadarkum: Jelang Pemilu, Pemkot ajak Kalangan Mahasiswa Antisipasi Berita Hoax dan Tangkal Radikalisme

Hadi Lempe

Dandim Pekalongan : Komsos Wujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat

Widodo

LSM Penjara Desak Aparat Hukum dan Dinas Terkait Tegakkan Aturan Pertambangan Di Klaten

Dedi Ariko

Jelang HUT Kota Pekalongan, Ruang Publik Ditata

Widodo

TNI-Polri dan Pemkot Pekalongan Deklarasikan Sinergitas Pemilu 2019

Widodo

Leave a Comment