RagamSosialita

Jalan Sehat Nuansa Merah Putih dan Menjaga Kebersihan Lingkungan

Kota Pekalongan, jateng.garudacitizen.com – Dalam rangka memperingati Dirgahayu Republik Indonesia ke-74 tahun, Kecamatan Pekalongan Timur, menyelenggarakan kegiatan Jalan Sehat dan kebersihan lingkungan, Minggu (4/8/2019).

Kegiatan yang di kemas bertajuk menyongsong Dirgahayu RI Ke-74 tahun 2019 ini, di ikuti masyarakat dan pegawai pemerintah Kota Pekalongan. Wali Kota Pekalongan, H.M Saelany Mahfudz, SE berkesempatan membuka secara langsung jalannya acara jalan sehat dan ikut serta dalam rute jalan sehat beserta peserta.

Camat Kota Pekalongan Timur, Sukirno, kepada garuda memaparkan, “Kegiatan jalan sehat ini adalah kali pertama yang di selenggarakan oleh Kecamatan Timur. Kegiatan yang bertema “Jalan Sehat Nuansa Merah Putih dan Menjaga Kebersihan Lingkungan” yang di ikuti kurang lebih 250 peserta partisipasi dari unsur pengusaha dan masyarakat,” paparnya.

Lanjut Sukirno, Dengan mengambil Rute, Start Jalan Tondano-jalan Dr. Cipto-jalan Nusantara-jalan Kartini-jalan Maninjau-jalan Tondano finish. Peserta berjalan sambil memunguti sampah-sampah yang berserakan di sepanjang jalan. Kegiatan jalan sehat dan peduli kebersihan lingkungan adalah bertujuan ajakan pada masyarakat, agar masyarakat peduli terhadap kebersihan lingkungan, “pungkasnya.

Panitia menyediakan Doorprice utama berupa sepeda gunung dan hadiah lainnya, diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE. (HL)

Related posts

Lopisan Ditiadakan, Tiga Titik Jalan Bakal Disekat

Hadi Lempe

Persiapkan Remaja Berkualitas, Dinkes Giatkan Pembentukan Posyandu Remaja

Hadi Lempe

Giatkan Musrenbang Rencanakan Penataan Kota

Hadi Lempe

Seluruh Peserta Jambore Bela Negara Cibubur Di Lakukan Swep Antigen

Hadi Lempe

Ganjar Instruksikan Pemkot Pekalongan Lakukan Penataan Drainase Tengah Kota

Hadi Lempe

Menengok Kondisi Banjir di Kota Pekalongan

Hadi Lempe

Leave a Comment