Jalan Sehat Proklamasi dan Gerakan Pungut Sampah Pekalongan Utara
Sosial Budaya

Jalan Sehat Proklamasi dan Gerakan Pungut Sampah Pekalongan Utara

Kota Pekalongan, garudacitizen.Jateng – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74. Kecamatan Pekalongan Utara menyelenggarakan kegiatan Jalan Sehat Proklamasi dan Gerakan Pungut sampah. Jum’at (23/8/2019).

Jalan Sehat Proklamasi di ikuti oleh ratusan peserta PNS dan masyarakat ibu-ibu. Dengan hiburan organ tunggal. Dalam kegiatan jalan sehat tersebut, panitia juga menyediakan door prize dan hadiah utama. Yaitu sepeda gunung, kulkas serta hadiah menarik lainnya.

Masyarakat sangat antusias dengan adanya kegiatan ini. “Kegiatan yang sangat positif, berolahraga dan peduli terhadap lingkungan. Minimal pada daerah kita sendiri, agar masyarakatnya lebih mempunyai kesadaran peduli terhadap lingkungan,” ujar Rozikin, salah satu warga setempat.

Gerakan pungut sampah, mengajak masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan. Sebagaimana harapan lingkungan bebas sampah. Masyarakat di himbau agar tidak membuang sampah di sembarangan tempat

Kapolsek Utara beserta jajaranya dan Karyawan BPR Kecamatan Utara, Berkesempatan hadir berpartisipasi turut meramaikan jalan sehat.

Camat Pekalongan Utara, Lilik Mardiyanto, SH, menyampaikan “Kegiatan Jalan Sehat dan Gerakan Pungut sampah, di selenggarakan dalam memperingati Hari Proklamasi RI ke 74. Tujuannya untuk mengajak masyarakat gemar berolah raga, menuju hidup sehat,” ujarnya.

“Adapun gerakan pungut sampah, mengajak masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan. Sebagaimana harapan lingkungan bebas sampah. Masyarakat di himbau agar tidak membuang sampah di sembarangan tempat,” papar Lilik. (GC.Tim)

Related posts

Kodim 0710/Pekalongan, Gelar Pengajian Isra Mi’raj dan Do’a Bersama

Widodo

Harlah NU, MWC NU Gelar Lomba Sholawat Nahdliyah

Widodo

Tawur Bubur, Ritual Unik Dari Jepara

Dedi Ariko

K-Poride Gelar Giat Kerja Bakti di Bantaran Sungai Poncol

Widodo

Yang Unik Dari Rembang, Tawuran Nasi

Dedi Ariko

Uniknya Tradisi Dugderan di Semarang, Simbol Persatuan & Kerukunan Umat Beragama

Dedi Ariko

Leave a Comment