Jalan Sehat Proklamasi dan Gerakan Pungut Sampah Pekalongan Utara
Sosial Budaya

Jalan Sehat Proklamasi dan Gerakan Pungut Sampah Pekalongan Utara

Kota Pekalongan, garudacitizen.Jateng – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74. Kecamatan Pekalongan Utara menyelenggarakan kegiatan Jalan Sehat Proklamasi dan Gerakan Pungut sampah. Jum’at (23/8/2019).

Jalan Sehat Proklamasi di ikuti oleh ratusan peserta PNS dan masyarakat ibu-ibu. Dengan hiburan organ tunggal. Dalam kegiatan jalan sehat tersebut, panitia juga menyediakan door prize dan hadiah utama. Yaitu sepeda gunung, kulkas serta hadiah menarik lainnya.

Masyarakat sangat antusias dengan adanya kegiatan ini. “Kegiatan yang sangat positif, berolahraga dan peduli terhadap lingkungan. Minimal pada daerah kita sendiri, agar masyarakatnya lebih mempunyai kesadaran peduli terhadap lingkungan,” ujar Rozikin, salah satu warga setempat.

Gerakan pungut sampah, mengajak masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan. Sebagaimana harapan lingkungan bebas sampah. Masyarakat di himbau agar tidak membuang sampah di sembarangan tempat

Kapolsek Utara beserta jajaranya dan Karyawan BPR Kecamatan Utara, Berkesempatan hadir berpartisipasi turut meramaikan jalan sehat.

Camat Pekalongan Utara, Lilik Mardiyanto, SH, menyampaikan “Kegiatan Jalan Sehat dan Gerakan Pungut sampah, di selenggarakan dalam memperingati Hari Proklamasi RI ke 74. Tujuannya untuk mengajak masyarakat gemar berolah raga, menuju hidup sehat,” ujarnya.

“Adapun gerakan pungut sampah, mengajak masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan. Sebagaimana harapan lingkungan bebas sampah. Masyarakat di himbau agar tidak membuang sampah di sembarangan tempat,” papar Lilik. (GC.Tim)

Related posts

√ Tungguk Tembakau, Festival Panen Warisan Nenek Moyang Di Lereng Merbabu

Dedi Ariko

Yang Unik Dari Rembang, Tawuran Nasi

Dedi Ariko

Pasar Watu Lumbung Magelang, Pasar Tradisional di Era Milenial

Widodo

BNI Syariah dan Daarut Tauhid Gelar Pelatihan Manajemen Masjid

Widodo

Tahun 2019, Penataan Alun-Alun Sisi Timur Mulai Dikerjakan

Hadi Lempe

Kodim Pekalongan Kenalkan Alutsista TNI Melalui Pekan Raya Kajen

Widodo

Leave a Comment