Ragam

Mendekati Lebaran, Harga Sembako Di Kota Pekalongan Masih Stabil

>Harga kebubutuhan pangan seperti beras,gula,minyak sayur dan sayur sayuran di Kota pekalongan masih berjalan stabil.

Kota Pekalongan GC – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah 2018, Kebutuhan Pokok (Kepok) seperti beras,minyak goreng,Gula dan Sayur-Mayur masih dalam kondisi stabil, artinya belum ada kenaikan harga yang dirasakan oleh masyarakat.

Meski demikian, pihak Dispendag terus melakukan pemantauan dan razia di pasar -pasar, pertokoan dan Mall. Hal ini untuk menetralisir kemungkinan ada barang setok lama dikeluarkan untuk dijual dengan harga begitu tinggi.

Kepala Dispendag Kota Pekalongan, Ainul Hakim kepada Garugaciticen, Senin ( 4/6 ) diruang kerjanya mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan turun langsung ke lokasi pasar dan mall. Hal ini dilakukan untuk memantau jika ada yang melakukan menaikkan harga, mengakibatkan keresahan pada masyarakat.

Pihak Dispendag juga melakukan razia pasar yang bekerja sama dengan dinas terkait yakni, Satpol PP, Kepolisian,Dinas Ketahanan Pangan, Balai Kesehatan Pangan.

Razia dilakukan guna menhantisipasi adanya bahan makanan atau kemasan yang sudah expired (kedaluarsa) masih di keluarkan dan di jual, kata Ainul Hakim. (hl)

Related posts

Medono Kembali Sabet Predikat Kelurahan Terbersih di Kota Pekalongan

Widodo

RSUD Bendan Kota Pekalongan Jadi Rujukan Lini Kedua

Widodo

Jelang Idul Fitri 2018, Harga Kepokmas Batang Naik 5-10 Persen

Hadi Lempe

Suharto Optimis Maju Dalam Pilkades Kalitorong

Hadi Lempe

Innalillahi Wainnaillaihi Rojiun, Polres Pekalongan Berduka

Widodo

Pemkot Libatkan 61 Mahasiswa Unikal dalam Program PIS-PK

Widodo

Leave a Comment