BPBD Kota Pekalongan Pantau Lokasi Rawan Bencana
Ragam

Jelang Pilkada BPBD Pantau Perubahan Musim Hujan

Kota Pekalongan Garudacirizrn Jateng – Menjelang perhelatan Pilkada, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekalongan bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Kecamatan Pekalongan Barat, Babinsa, dan dinas terkait melakukan pantauan perubahan musim hujan di sejumlah titik lokasi rawan banjir, Senin (7/12/2020). Lokasi yang dipantau hari ini yakni sungai Bremi, Meduri, Randu Jajar, Pabean, dan Pantai Sari.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Pekalongan, Saminta SPd mengungkapkan bahwa pantauan kali ini menindaklanjuti permintaan dari KPU untuk memantau kondisi cuaca sekaligus perubahan musim. Ini agar pelaksanaan Pilkada 9 Desember dapat berjalan lancar. “Bencana memang tak bisa diprediksi kapan datangnya. Tadi kami bersama DPUPR dan dinas lainnya memantau sejumlah lokasi dan kondisinya masih aman,” kata Saminta.

Saminta berharap dua hari ke depan kondisi tetap aman. Kendati demikian banjir dan rob bisa terjadi bukan karena curah hujan tinggi atau rob saja tetapi bisa juga dari kiriman Bendungan Asem Siketek. “Inipun terus kami pantau dan ikuti kemudian kami informasikan ke camat dan lurah jika terjadi bencana,”

Saminta menyampaikan ada 99 TPS yang dimungkinkan rawan banjir namun sudah dibekali pembuatan panggung atau dibuatkan solusi dengan memanfaatkan gedung sekolah di lokasi terdekat. jelas Saminta. HL/Tim)

Related posts

TNI-Polri dan Masyarakat Bersihkan Akses Jalan Tertutup Longsor

Widodo

Lonsor Menimpa Dua Rumah Milik Warga Dusun Keteleng Blado

Hadi Lempe

HUT TNI ke-74, Kodim Pekalongan Gelar Lomba Lukis Tingkat SLTA

Widodo

Merapi Kembali Muntah

Hadi Lempe

Tahun 2021, Kota Pekalongan Targetkan Program Pemberian Bantuan RTLH Tuntas

Hadi Lempe

Libur Tahun Baru, Polres Pekalongan Pasang CCTV di Pusat Keram

Widodo

Leave a Comment