Kemenag Kota Pekalongan
Ragam

Jemaah Haji Dijadwal Tanggal 2 Juli 2022 Masuk Asrama Haji

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Sebanyak 162 orang jemaah haji Kota Pekalongan bakal diberangkatkan tahun 2022 ini, telah dijadwalkan pada 2 Juli 2022 sudah masuk Asrama Donohudan Boyolali, Jawa Tengah.

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pekalongan dan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) di Kota Pekalongan.

Saat ditemui di Kantor Kemenag, Jumat (3/6/2022), Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kemenag Kota Pekalongan, Mundakir, mengungkapkan, bahwa jemaah haji Kota Pekalongan dijadwal akan masuk di Asrama Haji Donohudan tanggal 2 Juli 2022 pukul 8 pagi.

“Untuk waktu pemberangkatanya belum kami pastikan waktunya, kami masih akan adakan rapat dengan panitia di tingkat Kota Pekalongan baik dengan jajaran Pemkot Pekalongan, Bagian Kesra, Polres Pekalongan Kota, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan sebagainya untuk menentukan waktu pemberangkatan,” terang Mundakir.

Diterangkan, karena pukul 8 pagi harus sudah masuk biasanya hanya kita targetkan 5 atau 6 jam perjalanan ke Boyolali dari Kota Pekalongan.

“Untuk persiapan pemberangkatan semua sudah fiks, jemaah siap berangkat, mereka sudah manasik haji baik di tingkat kota maupun kecamatan. Selama menunggu pemberangkatan di harapkan untuk jaga kesehatan karena nantinya sebelum berangkat di lakukan PCR terlebih dahulu. jika terdapat calon jamaah haji di nyatakan tidak sehat, maka berangkatnya ditunda tahun depan,” jelas Mundakir.

Disampaikan juga, koper para jemaah juga sudah berada di Kantor Kemenag Kota Pekalongan untuk di bagikan ke KBIH masing-masing, jemaah tinggal menunggu info waktu pemberangkatan saja.

“Adapun Jumlah jamaah haji yang akan berangkat fiks 162 orang dan masuk kloter 43 atau terakhir. Tidak masalah jika jemaah Kota Pekalongan berangkat terakhir yang penting para jemaah tidak pecah, karena kalau berangkat di kloter tengah-tengah biasanya terpecah,”

Terkait di tanah suci nanti, Mundakir mengimbau para jemaah agar menjaga kondisi tubuh. Pasalnya kondisi tanah suci saat ini sangat panas. “Di sana perbanyaklah minum meskipun belum merasa haus. Waspada, kalau keluar bawa payung kecil atau semprotan air,” Pungkas Mudakir. ( HL/Tim)

Related posts

Jelang Pilkada BPBD Pantau Perubahan Musim Hujan

Hadi Lempe

Keanehan Alokasi Dana BLUD Untuk Pengadaan Obat RS Swasta

Hadi Lempe

Peduli Anak Tuna Rungu: Pemkot Beri BLT Untuk Beli Alat Bantu Dengar

Hadi Lempe

Pelantikan Walikota Pekalongan Akan Dilakukan Secara Virtual dan Terbatas

Hadi Lempe

Pemkot Siapkan Skema Uji Coba PTM Mulai April

Hadi Lempe

Hadapi Musim Penghujan, Jajaran TNI, TNI AL, Kepolisian Bersama Masyarakat Gotong Royong Membersihkan Saluran Air Di Pasar Sorogenen

Hadi Lempe

Leave a Comment