Ragam

Jembatan Jatumulya Dan Tanjung Di Resmikan

Jembatan Baru Harapan Baru, demikian kalimat mudah untuk menerjemahkan raut riang warga  Tirto – Wiradesa – Bojong – Sragi dan sekitarnya  ketika Jalur aktifitas perekonomian dan kesosialannya kini dapat dijangkau dengan mudah.

Kabupaten Pekalongan-  Hal ini karena jalur  lintas penyeberangan sungai  tersebut sudah dibangun jembatan penghubung,yang selama ini nayak menjadi keluhan masyarakat karena tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda empat. Berkat dibangunnya Jembatan Jatimulya,Desa Karangjati, Kecamatan Wiradesa dan Jembatan Tanjung,Desa Tunjungsari,Kecamatan Tirto.  Maka jalur lalulintas  antar desa-antar kecamatan ini menjadi sangat berguna untuk warga.

Pada Hari Rabu (21/02)  dua Jembatan tersebut serentak diresmikan. Dalam gelar acara  dipusatkan di Desa karangjati ini, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi berkesempatan menggunting pita peresmian, yang berarti secara resmi  dibukanya jembatan untuk kepentingan umum  sebagai jalur lalulintas masyarakat.

“ Jembatan Jatimulya yang dananya bersumber dari APBD Kabupaten Pekalongan Tahun 2017 sebesar Rp 7.819.114.000, telah selesai dibangun dan dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat. Jembatan ini bisa dilewati oleh kendaraan roda empat maupun roda dua. Begitu juga  dengan Jembatan Tanjung dengan anggaran Rp 6 Milyar dari APBD Kabupaten Pekalongan Tahun Anggaran 2017, juga selesdai dan siap dilalui untuk aktifitas “ Jelas Bupati.

Sisi lain dalam acara  Peresmian  jembatan, Panitia juga menggelar sesi penyerahan plakat apresiasi dari Bupati Pekalongan yang di berikan Kepada Ketua TP4D , Kepala Kejaksanaan Negri Kabupaten pekalongan.

Menurut Wahyu Kuncoro, Kepala dinas PuTaru Kabupaten Pekalongan, Apresiasi selayaknya diberikan kepada Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D), karena berkat fungsi dan tugas nya  sebagai Pengawal dan pengaman  pembangunan infrastruktur pemerintah daerah, ternyata berbuah hasil baik. Yaitu Pembangunan Infrastruktur dan sarana prasarana Pemerintah daerah pada tahap tahun berjalan hingga 2017 mengalami peningkatan siknifkan. Artinya Serapan anggaranya dapat dilaksanakan secara maksimal kdengan  disertai   hasil kerja nyata yang bisa dirasakan manfaatnya oleh Warga Masyarakat. ( Phy )

Related posts

Kebakaran Hutan Di Kabupaten Pekalongan

Hadi Lempe

Instant Articles

Dedi Ariko

TNI Koramil 14/Kandangserang Ajak Petani Gunakan Pupuk Ramah Lingkungan

Widodo

Puluhan ASN Luar Daerah Ikuti Upacara Hari Kelahiran Pancasila di Kota Pekalongan

Widodo

Lagi,Rumah Terbakar Ludes

Hadi Lempe

Hari Bhayangkara Ke-73 Dandim Pekalongan Berbagi Kue Tart

Widodo

Leave a Comment