Jum'at Barokah, Koramil 15/Doro Santuni Kaum Dhuafa
Sosial Budaya

Jum’at Barokah, Koramil 15/Doro Santuni Kaum Dhuafa

Kabupaten Pekalongan, GarudaJateng – Sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati. TNI dari Koramil 15/Doro, Kodim 0710/Pekalongan. Memberikan santunan berupa sembako kepada para fakir miskin dan anak yatim di wilayah binaannya. Yang terlaksana dalam program Jum’at barokah.

Sebagai manusia tentunya kita berharap tidak menjadi bagian dari kelas masyarakat yang kekurangan, dalam hal sandang, pangan ataupun papan. Inginnya tercukupi semua kebutuhan, bahkan berlebih dari yang diinginkan.

Namun apa daya kadang kita tak bisa memilih menjadi bagian yang mana. Usia renta sendirian, musibah datang, cobaan kehidupan kadang menjadi bagian yang harus diterima sebagai takdir Tuhan.

Program Jumat barokah ini baru dilaksanakan pertama kalinya. Dan rencananya akan rutin digelar setiap satu bulan sekali oleh Koramil 15/Doro.

Saat ini ada 10 warga miskin di Desa Doro, Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan yang mendapat santunan.

Dijelaskan Danramil 15/Doro Kapten Cpm Abdul Khamim, bahwa kegiatan Jumat barokah tersebut akan menjadi program rutin bulanan Koramil dengan tujuan, untuk membantu meringankan beban para fakir miskin dan anak yatim yang ada di wilayahnya.

“Saya rasa ini adalah program yang sangat bagus dalam rangka kepedulian kita sebagai aparat teritorial, untuk membantu meringankan beban para fakir miskin dan anak yatim yang ada di wilayah binaan kita,” jelas Kapten Khamim. Jum’at (1/11/2019).

Ditambahkan Danramil, melalui program Jumat barokah yang saat ini dilakukan. Dirinya berharap akan bisa menjadi inspirasi bagi seluruh prajurit, khususnya anggota Koramil 15/Doro. Agar selalu mensyukuri nikmat yang sudah diberikan oleh Allah. Sehingga meningkatkan keimanan dan rasa kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu.

Berikut adalah data penerima santunan Jumat barokah dari Koramil 15/Doro, yang diantaranya adalah Mbah Sawen (73 th), Parimin (53 th), Dasinem (76 th), Mbah Sarnah (82 th), Daryumi (67 th) dan Prayitno (65 th). Yang kesemuanya berasal dari Desa Doro, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan. (rus)

Related posts

Peduli Lingkungan, DKP Ajak Bersih Pantai dan Sebar Benih Ikan

Widodo

Wakil Walikota Pekalongan Serahkan Beasiswa Pendidikan

Widodo

Forum Anak Sebagai Pelapor dan Pelopor

Widodo

Ribuan Pengunjung Padati Festival Durian Lolong 2019

Widodo

Karya Bakti Spektakuler Kodim Pekalongan Rehab RTLH

Widodo

Pameran Ranggawarsita Kota Pekalongan Dekatkan Museum ke Masyarakat

Widodo

Leave a Comment