Jum'at Berkah, Persit Kodim Pekalongan Bagikan Ratusan Nasi Kotak
Sosial Budaya

Jum’at Berkah, Persit Kodim Pekalongan Bagikan Ratusan Nasi Kotak

Setelah sebelumnya pada bulan Desember 2019 yang lalu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Kodim 0710/Pekalongan. Membagikan sembako kepada fakir miskin dan kaum Dhuafa. Kali ini melalui jumat berkah pada awal tahun 2020, kembali membagikan 100 nasi kotak kepada para tukang becak yang berada di wilayah Kota Pekalongan.

Kota Pekalongan, GarudaJateng – Pemberian nasi kotak dipimpin langsung oleh Ketua Persit kartika Chandra Kirana cabang XX Kodim 0710/Pekalongan, Ny. Evi Arfan Johan Wihananto. Bersama pengurus cabang serta didampingi oleh Babinsa yang berada di wilayah Kota Pekalongan, Jum’at (3/1/2020).

Dijelaskan Ny. Arfan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka program jumat berkah yang dilaksanakan oleh Persit Kodim 0710/Pekalongan. Serta wujud kepedulian dan berbagi rezeki persit kepada orang yang kurang mampu.

“Jum’at berkah ini merupakan kegiatan program yang dilaksanakan oleh Persit kartika Chandra Kirana Kodim Pekalongan. Dengan maksud sebagai kepedulian kita kepada orang yang kurang mampu dengan harapan bisa membantu dan berbagi kepada sesama,” jelas Ny. Arfan.

Melalui kegiatan jumat barokah ini, dirinya berharap akan bisa membantu para kaum Dhuafa dan fakir miskin yang ada di wilayah Kota maupun Kabupaten Pekalongan.

“Kegiatan ini akan terus kita laksanakan dan mudah-mudahan juga melalui jumat barokah ini akan bisa mengetuk para Dermawan untuk bersama-sama berbagi pada orang-orang yang membutuhkan,” pungkasnya.

Seratus nasi kotak tersebut dibagikan kepada para tukang becak yang berada di wilayah Kota Pekalongan. Yang terbagi di beberapa titik diantaranya adalah, depan stasiun Kota Pekalongan, pertigaan STIMIK, depan pasar Sorogenen dan seputaran monumen joeng 45 Kota Pekalongan. (Rus)

Related posts

Inilah Ulasan Lengkap Tradisi Unik Jawa Tengah Sekaten

Dedi Ariko

Pameran Ranggawarsita Kota Pekalongan Dekatkan Museum ke Masyarakat

Widodo

Tradisi Unik Jawa Tengah yang Masih Bertahan di Era Milenial

Dedi Ariko

Ritual Sendang Sidukun Temanggung Sambut Malam 1 Sura

Widodo

Upayakan Ketahanan Pangan, Dinperpa Gelar Lomba Cipta Menu

Widodo

Evaluasi K3, Lurah Diminta Ajak Warganya Lebih Giat Jaga Kebersihan Lingkungan.

Hadi Lempe

Leave a Comment