Ragam

Jelang Idul Fitri 2018, Harga Kepokmas Batang Naik 5-10 Persen

Kabupaten Batang,GC – Menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini, Kebutuhan Pokok Masyarakat ( Kepokmas ) di daerah Kabupaten Batang bakal mengalami kenaikan 5 hingga 10 persen. Hal tersebut karena dipengaruhi oleh  peningkatan kebutuhan masyrakat yang memicu kenaikan harga.

“Adapun Kenaikan harga bahan kebutuhan seperti cabe naik 3 persen, bawang merah 5 persen , bawang putih 10persen. Adapun daging sapi naik 5 persen , gula pasir 10 persen , telur ayam ras 10 persen,”

Hal ini di ungkapkan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Batang M. Isnanto, saat menyampaikan Rapat Koordinasi Jelang Lebaran di Aula Kantor Bupati Batang Kamis ( 24/5/18).

Ia juga menjelaskan untuk komoditas kebutuhan masyarakat  sampai 22 Mei 2018 kedelai, ikan segar, daging segar, ayam ras, minyak goreng, tepung terigu, telur ayam ras, dan beras ketersediannya surplus.

“Ketersediaan LPG 3 kg per hari dari Pertamina di Bulan Mei mengalami kenaikan 2 persen yaitu 18.297 tabung dari Bulan April yang alokasinya perharinya hanya 17.914 tabung, sehingga total bulan Mei 494.040 tabung dan 3 hari libur nasional tetap ada penyaluran,” ujar M Isnanto.

Dalam kesempatan itu, Bupati Batang Wihaji juga mengatakan,“ada tiga hal yang harus diperhatikan dan dijaga situasinya saat lebaran yaitu kemanan dan ketertiban, ketersediaan dan harga pokok kebutuhan, serta kelayakan mudik”. Di tegaskan Pemerintah harus menjamin itu semua agar masyarakat bisa berlebaran dengan nyaman, aman dan kondusif,” tegas Bupati.

Tak hanya kenaikan harga pangan dan kebutuhan masyarakat lainnya, saat mendekati lebaran di mungkinkkan angka kriminalitas pun akan meningkat. Oleh karena itu Wihaji berharap koordinasi dan kerja sama aparat TNI dan Polri beserta instansi pemerintah dan ormas agar dapat meminimalisir angka kriminalitas tersebut.

“Saya harap Ketersediaan bahan pokok harus terjaga dengan baik,begitu juga LPG jangan sampai tidak ada, yang  selanjutnya ketersediaan sembako hingga H+7 lebaran dan harga dapat terkendalikan dengan baik,” Pungkas Wihaji.(BG)

Related posts

2020, Kawasan Kumuh di Kota Pekalongan Tersisa 17,57 Ha

Hadi Lempe

Harganas ke-27, Puskesmas Bendan Dukung Gerakan Sejuta Akseptor

Hadi Lempe

PP Temanggung Galang Dana Peduli Lombok

Hadi Lempe

Trauma Healing Dinkominfo, Aksi Badut dan Putar Film Penangkap Petir

Widodo

Damkar Kota Pekalongan Siaga Saat Lebaran

Widodo

Pembangunan Kios Kuliner Cendrawasih Dan Rajawali Mangkrak

Hadi Lempe

Leave a Comment