Peresmian Panen Udang
Ragam Tehnologi

Kapolres Pekalongan Kota Dukung Kelompok Tani Tambak Udang

Kota Pekalongan garudacitizen jateng – Kapolres Pekalongan Kota bersama. kelompok tani tambak udang, gelar kegiatan panen udang. Kegiatan tersebut di laksanakan di lokasi tambak udang kelompok tani udang Sampang Tigo Kampung Siaga Candi Kelurahan Degayu,Kecamatan Pekalongan Utara Kamis( 6/08/2020)

Turut hadir dalam peresmian panen udang Wakapolres Pekalongan Kota Kompol Drs Gangsar Subagyo, Kabag Ops Kompol Mandala MH, Kabag Sumda Kompol Sapari SH, Kapolsek Pekalongan Utara AKP Bakti Kautsar Ali S.Sos SIK, Camat Pekalongan Utara Sri Haryati, Penyuluh Perikanan KKP Sidiq Pramono S.Psi, serta para Kasat dan Perwira jajaran Polres Pekalongan Kota dan Bhabinkamtibmas Polsek Pekalongan Utara, Ketua Cabang Bhayangkari Kota Pekalongan Nova Egy beserta Ketua Pengurus Bhayangkari Ranting Pekalongan Utara.

Kapolres Pekalongan Kota mengutarakan bahwa ” Polri berkolaborasi dengan Stakholder atau bersama kelompok tani gencar melakukan terobosan dalam bidang pertanian udang melalui desa atau kelurahan setempat. Adapun langkah- langkah yang di utamakan ialah melalui tahapan, yang pertama adalah upaya antisipasi pandemi Covid-19. Kemudian pembentukan kampung tangguh Nusantra Candi pada masing-masing Kelurahan dan tiap Polsek untuk menyiapkan satu kampung tangguh” Papar Kapolres

Lebih lanjut Pengurus Kelompok Tani Udang Sampang Tigo, Abdul Wahid mengatakan,
“Bahwa keberadaan Desa Siaga Candi Kel Degayu Pekalongan Utara, Polres Pekalongan Kota, adalah merupakan Kampung Siaga Candi pilot project yang telah diresmikan oleh Forkopimda Kota Pekalongan, dimana dengan adanya Desa Siaga Candi tersebut dapat menciptakan kemampuan menanggulangi dampak Covid19, baik dari sisi Keamanan, Kesehatan maupun Pangan” Papar Wahid.

Dalam peresmian panen udang secara simbolis di lakukan oleh Kapolres Pekalongan Kota dan Istri di dampingan PJU Polres Pekalongan Kota. Yang kemudian di lakukan oleh seluruh anggota kelompok tani udang sampang tigo, Kelurahan Degayu,Kecamatan Pekalongan Kota Utara beserta lapolsek Pekalongan Utara dan seluruh jajaran terkait.

Usai kegiatan seluruh undangan di lanjutkan ramah tamah makan bersama dengan di hidangkan menu khusus yaitu masakan udang hasil panen raya yang di resmikan oleh Kapolres.

Estimasi hasil panen
Kelompok Tani Udang Sampang Tigo yang beranggotakan kelompok Tani sejumlah 19 orang dan menyerap tenaga kerja warga lokal ( Kel Degayu ) antara 20 s.d 25 Orang dengan massa panen setahun dua kali dan hasil panen antara 5 s.d 7 ton / hektar dengan harga udang Rp 100.000,/ kilogram dapat menopang sisi ketahanan pangan (ekonomi) masyarakat Desa Degayu Pekalongam Utara Kota Pekalongan.(HL/Sumber Humas Polres Pekalongan Kota)

Related posts

Pemkot dan DPRD Bahas Penanganan Bencana Rob Di Kota Pekalongan

Hadi Lempe

New Normal, Pemkot Gunakan Faceprint untuk Presensi Pegawai

Hadi Lempe

Peran Penting Tumbuhkan Semangat Belajar Pada Siswa

Widodo

Dua OPD Kota Pekalongan Raih Penghargaan WBK dari Kemenpan-RB

Hadi Lempe

Ani Wijayanti Adi, Notaris Peduli Rob

Hadi Lempe

Kota Pekalongan Kini Miliki Laboratorium PCR, Hasil Tes Swab Bisa Diketahui dalam Sehari

Hadi Lempe

Leave a Comment