Berita

Kapolres Pekalongan Kota Lakukan Tradisi Siraman Dan Pembaretan Pada Bintara Remaja

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Sebanyak 8 personel Brigadir Remaja Polres Pekalongan Kota lulusan Sekolah Brigadir Polisi Tugas Umum T.A. 2019 mengikuti Upacara Penutupan Pembinaan Tradisi Pembaretan di Halaman Mapolres Pekalongan Kota, Senin (20/7/2020). Tradisi ini ditandai dengan penyiraman air kembang kepada para Bintara Remaja yang dilakukan oleh Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez, S.H., S.I.K., M.M.

Secara simbolis Kapolres Pekalongan Kota AKBP Andrian Suez memakaikan baret kepada perwakilan Bintara Remaja. Para personel Brigadir itu baru saja menyelesaikan pembinaan tradisi pembaretan dengan menjalani beberapa pelatihan seperti lintas medan selama 2 hari perjalanan di mulai dari Polres Pekalongan Kota, menuju Petung kriyono Kab Pekalongan berakhir di Pantai sari dengan berjalan kaki. Selain itu mereka juga diajarkan kembali teknik beladiri, taktik penggerebegan, dan beberapa game kerjasama tim.

Terkait kegiatan pembinaan tradisi pembaretan ini Kapolres Pekalongan Kota menyampaikan bahwa pembinaan tradisi tahun ini dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar. Kapolres juga menjelaskan maksud dan tujuan diadakannya pembaretan tersebut yakni guna membentuk sikap dan tanggung jawab para personel karena akan membawa konsekuensi beberapa tuntutan pelaksanaan tugas yang lebih besar.

“Dengan pembinaan tradisi pembaretan ini, dapat meningkatkan kualitas personel bintara remaja dan akan meningkatkan kuantitas anggota Polri yang profesional”, terang Kasat Sabhara.

Kepada para Bintara Remaja Kasat Sabar Kompol Sumarjo,SH berpesan agar selalu meningkatkan kewaspadaan guna menyikapi perkembangan situasi saat ini serta dapat mengantisipasi gejolak sosial yang ada di masyarakat.

Usai upacara penutupan, Kapolres Pekalongan Kota diikuti para Pejabat Utama Polres Pekalongan Kota memberikan selamat kepada Bintara Remaja dan menekankan harapan untuk memantapkan tekad, dedikasi, loyalitas, dan prestasi dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. (Aina/tim)

Related posts

Antisipasi Huru Hara, Satpol PP Ikuti Pelatihan PHH

Widodo

Walikota Launching Perumda Tirtayasa Kota Pekalongan

Widodo

400 Nasi Bungkus Dibagikan Kepada Para Pengungsi Korban Banjir

Hadi Lempe

Ramson Siagian Gelar Sosialisasi SKKNI dan Konsolidasi Pemantapan Relawan Srikandi

Widodo

Ketidakadilan Pembagian Honor Guru Sekolah Minggu Buddha Membuat Kecemburuan Sosial.

Hadi Lempe

Bupati Pekalongan lantik 33 Kepala desa se Kabupaten Pekalongan

Hadi Lempe

Leave a Comment