Kawal pendistribusian beras bantuan
Ragam

Kapolsek Doro Kawal Distribusi Bantuan Sembako Di Kecamatan Doro

Kajen garudacitizen jateng – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) kecamatan Doro, AKP Aries TH melakukan pengawalan distribusi paket sembako bantuan dari pemerintah Kabupaten Pekalongan, Kamis (28/5/2020)

Bantuan dari Pemkab yang dikoordinasi melalui dinas sosial ini, untuk diserahkan kepada kecamatan dan selanjutnya diteruskan kepada pemerintah desa. Kemudian untuk dibagikan pada warga yang terdata dan memenuhi kelayaannya.

Bantuan bersumber dari Anggaran tahun 2020 pemkab Pekalongan pada pelaksanaan tahap ke II ini berjumlah 4100 paket, untuk didistribusikan ke 14 titik desa diwilayah kecamatan Doro.

Menurut Kapolsek Doro, AKP Aries TH , bahwa Pengawalan kegiatan oleh polri maupun TNI sangat dibutuhkan terutama dalam rangka mendukung kelancaran pendistribusian hingga sampai pada penerima manfaat. Disamping mengantisipasi keamanan, bila terjadi gejolak di masyarakat.

” Pengawalan dan Pengamanan pendistribusian dari POLRI dan TNI diupayakan, agar bantuan sembako dari pemerintah dapat dipastikan tersalurkan hingga sampai pada warga penerima manfaat. Lebih dari itu, kegiatan yang dimaksud butuh pengamanan. Hal ini mengingat pengalaman serupa di tahap I. Oleh karenannya pengamanan kali ini lebih intensiv dilakukan ” kata Kapolsek Doro

Kapolsek juga menghimbau, kepada pihak yang berkewenang atas bantuan kepada masyarakat, seharusnya didukung dengan sosialisasi, agar masyarakat mengerti dengan jelas. sehingga masyarat paham betul perihal bantuan yang bersumber baik dari pemerintah ataupun swasta. Hal ini guna mengantisipasi kemungkinan terjadi hal-hal yang tak di inginkan. Masyarakat juga di himbau agar tidak terprovokasi oleh informasi terkait bantuan yang tidak dapat. pungkas Aries. (Wimpy/red)

Related posts

Pemkot Latih Pemulasaran Jenazah Covid-19 ,

Hadi Lempe

37 Anggota Kodim Pekalongan Naik Pangkat

Hadi Lempe

Antisipasi Longsor, TNI-Polri Intensifkan Patroli Daerah Rawan Bencana

Hadi Lempe

Zero-waste lifestyle: A number of people are eliminating trash

Dedi Ariko

GNPK-RI Audiensi Pemkot Dan DPRD Terkait Penyalahgunaan Kewenangan,Kesalahan Pengadaan Obat Rumah Sakit Swasta

Hadi Lempe

Peringati HUT, Satpol P3KP Gelar Sejumlah Kegiatan Aksi Simpatik Masyarakat

Hadi Lempe

Leave a Comment