Karnaval Ragam Budaya Desa Rowoyoso Kabupaten Pekalongan
Ragam Sosial Budaya

Karnaval Ragam Budaya Desa Rowoyoso Kabupaten Pekalongan

Kabupaten Pekalongan, garudacitizen.Jateng – Semarak dalam rangka memperingati Dirgahayu RI ke-74 tahun 2019. Masyarakat Desa Rowoyoso, kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan. Jum’at (30/8/2019), menggelar Karnaval dengan ragam budaya.

Masyarakat sangat antusias mengikuti jalannya gebyar karnaval. Berbagai corak budaya, dari mengangkat sejarah perjuangan pahlawan kemerdekaan. Hingga budaya modern menjadi acuan para peserta karnaval.

Peserta Karnaval memamerkan ciri khas Pekalongan, yakni Batik Pekalongan yang sudah melegenda

Ribuan masyarakat, baik peserta karnaval maupun pengunjung tumpah ruah di lapangan Rowoyoso. Dan disepanjang jalan penuh sesak penonton.

Ketua Karang Taruna, sekaligus sebagai panitia penyelenggara karnaval. Slamet Mustakim kepada garudacitizen.Jateng mengatakan. Bertajuk memperingati Dirgahayu RI ke 74, kami menyelenggarakan gebyar karnaval ini. Sebagai ungkapan syukur dan penghormatan terhadap para Pahlawan.

Peserta Karnaval Ragam Budaya Desa Rowoyoso terlihat sangat antusias berpartisipasi mengikuti Karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke -74.

“Bahwasanya kemerdekaan Bangsa ini merupakan warisan para Pahlawan Bangsa. Yang sangat perlu kita akui dan junjung tinggi atas perjuangan dan pengorbanananya,” papar Slamet.

Slamet menambahkan, “Rangkaian kegiatan karnaval ini adalah perayaan kemenangan bagi Bangsa Indonesia. Secara adat masyarakat Desa Rowoyoso, kecamatan Wonokerto, kabupaten Pekalongan. Pada prinsipnya, bertujuan membangun wawasan Kebangsaan. Dan menciptakan masyarakat Madani, memperkuat tali silahturahmi masyarakat Desa Rowoyoso khususnya. Secara luas adalah menyatu dalaam kedamaian,” pungkasnya. (HL)

Related posts

Dandim Pekalongan Beri Motivasi Yumna, Siswa Berprestasi yang Membakar Seluruh Piagamnya

Widodo

Pengenalan Lingkungan Sekolah Pada Peserta Didik Baru

Widodo

Pasca Lebaran Polsek Pekalongan Barat, Polres Pekalongan Kota tingkatkan patroli Antisipasi Tindak Kejahatan.

Hadi Lempe

Summer fashion trends: Ankle pants, cropped pants overtake capris

Dedi Ariko

Polres Pekalongan Kota Peringati Maulid Nabi di Ponpes Syafi’i Akrom

Widodo

Jaga Kesehatan dan Kebugaran, Babinsa Ajak Pengungsi Senam Pagi

Widodo

Leave a Comment