Ragam

Kartu Domino ditemukan di Rutan Batang,

Batang garudacitizen Jateng – Kartu domino ditemukan disalah satu blok hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Batang saat dilakukan razia gabungan, Selasa malam (6/4). Kartu tersebut ditemukan petugas di area jemuran blok hunian. Petugas yang menemukan menduga kartu tersebut sengaja dibuang WBP saat mengetahui ada razia.

Menurut Kepala Rutan Batang, Rindra Wardhana kartu domino yang ditemukan bukan kartu domino asli namun berupa potongan kertas yang dibuat sendiri oleh WBP. meski demikian kartu tersebut tetap disita petugas. “Meskipun itu kartu domino KW atau bikinan sendiri namun merupakan barang terlarang sehingga kami sita” terang Rindra.

Rindra menambahkan ketatnya pemeriksaan barang kiriman untuk warga binaan di Rutan Batang memperkecil kemungkinan masuknya barang terlarang seperti kartu domino dan sejenisnya. Namun warga binaan yang nakal ada saja akalnya dengan membuat kartu domino sendiri.

Selain kartu domino KW, petugas gabungan juga menemukan sejumlah paku dan sikat gigi bekas. Rindra menambahkan dalam razia tersebut tidak ditemukan narkoba, senjata api dan HP. “Alhamdulillah Rutan Batang masih kondusif, tidak ditemukan narkoba, Hp dan senjata tajam” lanjut Rindra.

Razia tersebut selain menerjunkan seluruh personil petugas Rutan Batang juga melibatkan Kodim 0736/Batang dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Batang. Rindra juga menjelaskan razia gabungan tersebut dilaksanakan dalam rangka Memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57 yang dilaksanakan serentak seluruh lapas dan rutan di seluruh Indonesia . “Razia ini dilaksanakan serentak dalam rangka Memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57 dan sebagai deteksi dini terhadap gangguan keamanan” imbuhnya.

Selesai razia, Rindra menyampaikan hasil razia kepada sejumlah awak media. Kepada awak media Rindra menjelaskan, kegiatan malam hari ini bukan sebuah pencitraan, namun menunjukkan petugas di Rutan Batang tetap konsisten dan berkomitmen untuk melaksanakan tugas sesuai ketentuan yang berlaku. dan warga binaanyapun masih menaati peraturan yang berlaku di dalam Rutan. “Kegiatan malam hari ini bukan sebuah pencitraan, namun menunjukkan petugas di Rutan Batang tetap konsisten dan berkomitmen untuk melaksanakan tugas sesuai ketentuan dan WBP juga masih taat aturan” pungkasnya.(Anung)

Related posts

Goes to School, Walikota Kunjungi SMK Muhammadiyah Pekalongan

Widodo

Stok Kebutuhan Pokok Ramadan dan Idul Fitri Terpenuhi

Hadi Lempe

DPUPR Bangun Tanggul Darurat Di Kelurahan Degayu

Hadi Lempe

UMK Kota Pekalongan Tengah Diajukan ke Gubernur

Hadi Lempe

Civitas Akademika Diajak Edukasikan Pentingnya Penerapan Disiplin Prokes Di Tengah Masyarakat

Hadi Lempe

Babinsa Koramil 10/Wiradesa Berikan Pendidikan Karakter dan Wawasan Kebangsaan

Widodo

Leave a Comment