Kesehatan

Kasus Covid-19 Semakin Kondusif, Kota Pekalongan Jadi Zona Kuning

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Kabar meggembirakan bagi seluruh masyarakat Kota Pekalongan, kasus Covid-19 di Kota Pekalongan semakin menurun dan membuat Kota Pekalongan masuk level 2 atau zona kuning. Ini berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri bahwa Kota Pekalongan nantinya akan menerapkan PPKM level 2.

Hal ini diungkapkan Walikota Pekalongan, HA. Afzan Arslan Djunaid, SE. saat ditemui di kantornya, Selasa (31/8/2021). “Hari ini Imendagri keluar, Kota Pekalongan level 2 atau zona kuning. Ini menjadi kabar menggembirakan bagi kita, pasalnya sejak PPKM Darurat dan Kota Pekalongan menjadi zona merah. Kemudian masuk level 4 dan menjadi zona oranye,” terang Walikota Aaf.

Aaf menjelaskan bahwa tracing tengah gencar dilakukan. Di Lapangan Mataram kemaren ada 497 warga yang terjaring, hasilnya 1 reaktif namun warga luar Kota Pekalongan. “Kabar gembira bukan hanya karena Kota Pekalongan menjadi zona kuning. Bor di RSUD Bendan hanya ditempati 10 atau 11 pasien Covid-19. Mudah-mudahan turunnya level ini menandakan kondisi yang kondusif. Jadi setelah kemaren gencar meningkatkan kesehatan masyarakat setelah ini konsentrasi ke pemulihan ekonomi,” jelas Aaf.

Aaf menyampaikan bahwa turunnya level ini tak berpengaruh banyak pada kagiatan, jam malam masih pukul 21.00 atau 22.00. “Penyekatan sudah dilonggarkan, karyawan kantor sudah kerja di kantor secara penuh, sekolah mempersiapkan PTM, layanan sektor pemerintah dan perizinan sudah berjalan dengan pengetatan protokol kesehatan,” papar Aaf.

Aaf melanjutkan, sektor pariwisata masih terbatas, aktivitas di mall juga dibatasi, pengunjung diizinkan masuk bagi yang sudah vaksinasi dan anak di bawah 12 tahun belum diperkenankan masuk.

“Semoga kondisi ini terus dipertahankan. Turunnya ke level 2 atau menjadi zona kuning ini jangan membuat kita semua abaikan dan lalai menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Aaf. (HL/Dita)

Related posts

Ganjar Tinjau RSUD Bendan dan Lokasi Isoman Terpusat Kota Pekalongan

Hadi Lempe

Dinkes Sidak Takjil di Kecamatan Pekalongan Utara, Bebas Bahan Berbahaya

Hadi Lempe

Gubernur Jateng Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Kota Pekalongan

Hadi Lempe

Dinkes Kota Pekalongan Pastikan Cukupi Stok Vaksin

Hadi Lempe

RSUD Bendan Siapkan Ruang Persalinan Khusus Untuk Ibu Hamil Terkonfirmasi Positif Covid-19

Hadi Lempe

25 Personel Polres Pekalongan Penyintas Covid-19 Mengikuti Screening Sampel Plasma Convalesen

Hadi Lempe

Leave a Comment