Kecamatan Pekalongan Timur Santuni Anak Yatim dan Fakir Miskin
Sosial Budaya

Kecamatan Pekalongan Timur Santuni Anak Yatim dan Fakir Miskin

Kota Pekalongan, garudacitizen.Jateng – Sebagai bentuk kepedulian sesama. Karang Taruna Kecamatan Pekalongan Timur memberikan santunan kepada para anak yatim dan fakir miskin. Yang diserahkan bertepatan dalam memperingati Hari Bakti Karang Taruna ke-59. Bertempat di Aula Kecamatan setempat, Selasa sore (10/9/2019).

Penyerahan santunan diserahkan langsung oleh Camat Pekalongan Timur, Sukirno SSTP MM. Didampingi Sekretaris Kecamatan, Mahbub Syauqi SH dan Ketua Karang Taruna Kecamatan Pekalongan Timur, Agus Masroh.

Camat Pekalongan Timur melalui sekretarisnya, Mahbub Syauqi SH. Sangat mengapresiasi adanya kegiatan bakti sosial yang diinisiasi oleh para pemuda Karang Taruna setempat. Terlebih lagi dilakukan pada tanggal 10 Muharram 1441 Hijriah.

“Kami mewakili Kecamatan Pekalongan Timur. Menyampaikan bahwa banyak sekali kegiatan Karang Taruna Kecamatan Pekalongan Timur. Salah satunya di sore ini pemberian santunan anak yatim dan janda miskin. Yang diagendakan pada 10 Muharram 1440 Hijriah dan beberapa kegiatan lain untuk memupuk rasa kebersamaan,” ujar Mahbub.

Mahbub menginginkan meskipun Karang Taruna di wilayahnya sudah cukup bagus. Namun pihaknya ingin adanya peningkatan keaktifan kegiatan-kegiatan dengan berkoordinasi bersama kecamatan dan tingkat kota untuk menjembatani kepentingan masyarakat.

“Kami berharap Karang Taruna ini lebih bermanfaat, sekaligus mengajak pemuda-pemudi untuk aktif. Bisa menjembatani kepentingan masyarakat, termasuk pemberian keamanan dan menghindari penyalahgunaan narkoba di masyarakat. Sehingga ke depan kegiatan karang taruna perlu dikemas dalam bentuk event-event menarik lainnya,” terang Mahbub.

Dilain pihak, Ketua Karang Taruna Kecamatan Pekalongan Timur, Agus Masroh. Mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial pemberian santunan ini telah berjalan rutin sejak tahun 2017.

“Kegiatan bakti sosial dalam rangka Hari Bakti Karang Taruna ke-59 yang diperingati tanggal 28 September. Kami serahkan di tanggal 10 Muharram, untuk lebih berbagi dengan anak yatim dan fakir miskin. Sebanyak 34 anak yatim dan 13 fakir miskin menerima santunan berupa uang tunai,” ujar Agus.

“Kami berharap generasi penerus nantinya mempunyai rasa saling toleransi, mengayomi lingkungan sekitar, serta peduli terhadap anak yatim dan fakir miskin,” pungkas Agus. (GC.Tim)

Related posts

Dukung Pembinaan Keluarga, Pemkot Gelar Nikah Massal

Widodo

Tradisi Lompat Batu Nias, Sambut Kontingen Pelantara IX

Widodo

Penyair Nasional Giat Literasi Sastra Masuk Sekolah

Widodo

Sambut Dirgahayu RI ke-74, Kecamatan Pekalongan Timur Gelar lomba Karaoke Lagu Kebangsaan

Widodo

Usai Dilantik, Wakil Walikota Aaf Arslan Djunaid Ziarah Keluarga

Widodo

Bambangan Cakil, Tari Khas Jawa Tengah

Dedi Ariko

Leave a Comment