Ragam

Kelurahan Panjang Wetan Ajak Tak Lengah Terapkan Prokes

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Kelurahan Panjang Wetan, Kecamatan Pekalongan Utara mengajak masyarakat supaya tidak lengah dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Sehingga selama pandemi Covid-19 ini pelayanan bagi masyarakat berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19, tidak terkecuali sarana dan prasarana yang tersedia.

Sebelum masyarakat memasuki kantor kelurahan diwajibkan untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan pelayanan, selain itu meja pelayanan juga diberikan pembatas atau sekat. Kuota pemohon di ruang pelayanan juga dibatasi untuk menghindari adanya kerumunan. Selanjutnya, masyarakat akan dilakukan pengecekan suhu tubuh, menggunakan handsanitizer, dan setiap kursi di beri jarak.

Lurah Panjang Wetan, Kartoyo melalui Kasi Pemerintahan, Ketentraman, Ketertiban, dan Perlindungan Masyarakat, Subiyantoro Hadi menjelaskan bahwa langkah-langkah tersebut disiapkan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. Lanjutnya, kesadaran masyarakat sekitar sudah cukup baik dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam memutus penyebaran virus corona.

“Kami bersama tim gabungan dari Satpol PP, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas selalu melakukan penegakan operasi yustisi masker. Biasanya kami lakukan di sekitar wilayah kelurahan, untuk kedisiplinan masyarakat sampai saat ini cukup baik. Pandemi ini belum berakhir, kalau ada masyarakat yang lupa, lengah, atau mungkin capek, kami ingatkan kembali untuk selalu menerapkan prokes,” ungkap Subiyantoro.

Ia juga menambahkan, dalam sehari pihaknya rata-rata melayani sekitar 20 pemohon. Pelayanan didominasi oleh masyarakat yang ingin mengurus surat keterangan tidak mampu (SKTM), PKH, KIP, KIS maupun surat rekomendasi lainnya.(HL/Sekar)

Related posts

Soal Bisnis di Balik Penjara versi Tyo Pakusadewo, Karutan Cipinang : Informasi Menyesatkan

Hadi Lempe

Balita Koma Di RS. Budi Rahayu Akibat kecelakaan Di Proyek Siluman Jalan Kusuma Bangsa Pekalongan Utara.

Hadi Lempe

Negoisasi Ganti Rugi Lahan Milik H. Subhan Dengan Pihak BBWS, Masih Di Gantung

Hadi Lempe

TPA Batang Terancam Tidak Bisa Lagi Menampung Sampah

Hadi Lempe

Kota Pekalongan Bebas dari Penyakit Frambusia

Hadi Lempe

ASN, Gelar Apel Tingkatkan Kedisplinan

Hadi Lempe

Leave a Comment