Press "Enter" to skip to content

Kembangkan Industri Kreatif Dunia Clothing, Blackfest 2019 Gelar Pameran Distro Clothing di Purwokerto

Brother Loyal Clothing Komunity Festival (Blackfest) Pekalongan merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan setiap akhir ramadhan dan momentum akhir tahun. Ini kedua kalinya Blackfest menyelenggarakan pameran distro clothing di luar kota, pada 2017 tahun lalu sekali diadakan di kota Tegal, dan di tahun 2019 ini Purwokerto menjadi kota yang didaulat menjadi lokasi diadakannya ajang tahunan ini.

Purwokerto, jateng.garudacitizen.com – Bertempat di GOR Satria Purwokerto, Blackfest 2019 menghadirkan 22 Brand clothing, diantaranya Sextors, Vectorious, Machine wear, Racing start, Blackstar, Zid Appareal, Meteora/G, Troy, Flockites, Crush exp, Broks, Nats, Bloom.co, Me up Division, Fake lab, Banana toys, Heuvel. Dan Band-band ternama serta turnamen game PUBG Mobile, komunitas Grafitty community dan Purwokerto Tattoo community. Festival ini dilaksanakan selama empat hari mulai 23 sampai dengan 26 Mei 2019 sebagai momentum akhir Ramadhan.

Saat ditemui garudacitizen, Yusuf Maulana, Ketua panitya Blackfest 2019, menyampaikan “Tujuan diadakannya pameran ini adalah guna menumbuhkembangkan industri kreatif dalam dunia clothing. Anak muda sekarang sangat kreatif, dengan menghasilkan karya yang sangat positif, dan pameran blackfest ini salah satu wadah untuk mengembangkan usaha kreatif ini, “ujarnya.

Yusuf Maulana, Ketua Panitya Blackfest road to Purwokerto 2019

“Blackfest pertama kalinya diadakan di Mall Ramayana kota Pekalongan pada tahun 2014, setelah melihat adanya potensi dan mendapat antusias dari owner-owner distro clothing dari luar kota Pekalongan, seperti Batang, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Tegal, Brebes, Cirebon dan sekitarnya. Maka pameran ini menjadi ajang tahunan, setahun dua kali pada setiap akhir ramadhan dan momentum akhir tahun, “papar Yusuf.

Iqbal, selaku owner salah satu Distro clothing Emefdi, tenant clothing dari Kota Batang mengatakan “Ini adalah ke tujuh kalinya Emefdi ikut dalam pameran Blackfest. Di Purwokerto ini pengunjung sangat ramai, seru dan penjualan kita juga bagus, “ujarnya.

Iqbal, owner Distro Clothing Emefdi, salah satu Tenant clothing Blackfest Road to Purwokerto 2019

Lanjut Iqbal, Antusias pengunjung Di Purwokerto sangat bagus, tertib. Harapan saya kedepannya untuk para tenant clothing (peserta clothing) diperbanyak lagi agar lebih ramai meriah, “pungkasnya. (Widodo)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Web Development by GARUDA.WEBSITE
Garuda Citizen Jateng adalah portal berita online dibawah badan hukum PT. Garuda Citizen. Memuat berbagai konten, seperti: berita politik, hukum, HAM, budaya, tradisi serta peristiwa menarik dan penting.