Berita

Kemenkumham Jateng Hadirkan Booth Pelayanan Publik di UMKM Nasional Expo 2023

Surakarta Garudacitizen Jateng – Turut serta dalam Hari UMKM Nasional Expo 2023, Kanwil Kemenkumham Jateng hadirkan booth Administrasi Hukum Umum dan Pemasyarakatan, Kamis (10/08).

Berkesempatan mengunjungi stand yang berdiri di Pamedan Pura Mangkunegaran itu, Plt Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah Hantor Situmorang menyampaikan keikutsertaan Kemenkumham dalam UMKM Nasional Expo 2023 ini guna mendekatkan layanan kepada masyarakat.

“Di sini ada booth layanan Administrasi Hukum Umum, Pemasyarakatan, dan Kekayaan Intelektual,” ujar Hantor.

“Masyarakat bisa memperoleh informasi dan konsultasi bahkan mendaftarkan perseroan perorangan dan merek,” lanjutnya.

Sejalan dengan tema acara “Transformasi UMKM Masa Depan” yang diusung oleh Kementerian Koperasi dan UKM ini, Hantor mengungkapkan jajarannya mendukung penuh terhadap pengembangan UMKM.

“Kita mendukung bagi UMKM yang ingin berbadan hukum maka bisa mendaftar Perseroan Perorangan di Kemenkumham,” kata Hantor.

“Selain itu bagi mereka yang memiliki kekayaan intelektual bisa mendaftarkan merek dagang mereka. Dengan demikian inovasi mereka dapat terlindungi,” sambungnya.

Pada UMKM Nasional Expo 2023 ini, Kanwil Kemenkumham Jateng membuka layanan seputar Administrasi Hukum Umum (kewarganegaraan, apostille, perseroan perorangan), Kekayaan Intelektual (merek, hak cipta, indikasi geografis), serta memamerkan hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan.

Ada pun hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan yang dipamerkan antara lain pigura kaligrafi dari Lapas Kelas I Semarang, tas dan sendal anyam dari Lapas Perempuan Kelas II Semarang, karikatur dari Rutan Kelas I Surakarta, jam dinding kayu dari Rutan Kelas IIB Jepara, dan masih banyak lagi. (Aina/HL)

Related posts

Polresta Pekalongan Musnahkan Ribuan Miras dan Narkoba

Hadi Lempe

Jaga Kebersihan dan Daya Tahan Imun Cegah Kusta Sejak Dini

Hadi Lempe

Banjir Sudah Tiga Hari, Kondisi Warga Semakin Memprihatinkan

Hadi Lempe

Babinsa Koramil 15/Doro Bantu Warga Buat Jembatan Antar Dukuh

Hadi Lempe

Dugaan pungli di program PTSL Sragen, izin Gubernur Jateng

Hadi Lempe

Pemkot Serahkan Hewan Qurban 9 Ekor Sapi dan 16 Ekor Kambing

Hadi Lempe

Leave a Comment