Ragam

Kepedulian Terhadap Sesama Kodim 0736/Batang Rutin Melaksanakan Jum”at Berkah

Batang Garudacitizen Jateng– Sebagai ungkapan rasa syukur dan kepedulian terhadap sesama, Setiap hari Jum’at, Kodim 0736/Batang Korem 071/Wijayakusuma mengadakan program Jum’at Berkah.

Pada kesempatan Jum’at Berkah kali ini Kodim 0736/Batang memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu terdampak Covid 19 serta kepada anak santri Nurul Hidayah yang berasal dari keluarga tidak mampu, bantuan tersebut berupa sembako dan uang tunai, disalurkan langsung oleh Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra S. Sos di masjid Al’mutqin dukuh Sidayu Desa Sidayu Kecaman Reban, Jum’at (12/02/21).

Jum’at berkah kali ini juga diikuti Kepala Staf Kodim 0736/Batang Mayor Kav Haryono, Danramil 07/Bandar Kapten Cpm Joko Wahyono beserta anggotanya, Perwira Staf Kodim 0736/Batang, KH. Mabrur Khamid (Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Hidayah), Pj Kepala Desa Sidayu Bapak Nasrudin.

Kegiatan jumat berkah seperti ini sudah dilakukan secara rutin oleh Kodim di seluruh Koramil jajaran Kodim 0736/Batang. Pada kegiatan Jum’at berkah ini Letkol Arh Yan Eka Putra memberikan beberapa sambutan.

“Kegiatan Jum’at berkah kali ini adalah, menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan karena terdampak covid 19 sampai saat ini belum selesai walaupun sebagian sudah di Vaksin tapi kita tetap ikuti peraturan pemerintah mengenai protokol kesehatan” Ujar Yan Eka Putra.

“Jum’at berkah Kodim 0736/Batang kali ini dilaksanakan di Desa Sidayu Kecamatan Bandar yang langsung kami serahkan berupa sembako dan uang tunai dan diberikan pada setiap orang yang berhak menerima” terangnya.

“Memang jumlahnya tidak seberapa namun paling tidak ini dapat membantu dan semoga saja dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” Imbuhnya.

“Saya berharap kegiatan sosial seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, kita harus yakin apa yang kita berikan kepada mereka pasti akan ada balasannya dari Allah,” Pungkas Yan Eka Putra. I

bu Ratni salah satu warga Dukuh Sedayu yang menerima batuan, mengatakan banyak terimakasih kepada Dandim dan jajarannya yang sudah memberikan bantu kepada saya, semoga diberikan keberkahan dan keselamatan dunia akherat.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, sekali lagi saya ucapkan banyak terimakaterimakasih ” kata Ibu Ranti (Anung/Lutfi)

Related posts

Larangan Mudik, Pos Penjagaan Diperketat

Hadi Lempe

Bakti TNI, Kodim Pekalongan Kerja Bakti Bangun Mushola

Hadi Lempe

Hari Menanam Pohon Indonesia, Polres Pekalongan Tanam 163 Bibit

Hadi Lempe

Lindu Aji Gelar Apel Akbar, Peringati Hari Pahlawan

Hadi Lempe

Komunitas Ecobrick Daur Ulang Sampah Plastik Jadi Barang Bermanfaat

Hadi Lempe

Polda Jateng Incar Restorasi Justice Ngalian

Hadi Lempe

Leave a Comment