Krsbangpol Kota Pekalongan
Ragam

Kesbangpol Canangkan ZI Sekaligus Bina Ormas

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Guna terwujudnya kondusivitas di Kota Pekalongan sekaligus mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekalongan melakukan Pencanangan Zona Integritas (ZI) dengan tema Peran Ormas untuk Terwujudnya Kondusivitas Wilayah di Kota Pekalongan tahun 2020 di Ruang Amarta Setda, Selasa (27/10/2020).

Seluruh Pegawai Kesbangpol mengikrarkan pencanangan pembangunan ZI di depan Walikota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz SE. Selanjutnya Plt Kepala Kesbangpol, Sukirno SSTP MM bersama Walikota Pekalongan menandatangani piagam pencanangan yang disaksikan oleh Kepala Bagian Organisasi, Arif Karyadi SSos, Inspektur Kota Pekalongan, Beno Heritriono SH MSi, dan Perwakilan Ormas yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Walikota Saelany mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus mendorong seluruh OPD di Kota Pekalongan untuk segera melakukan pencanangan ZI. “Pencanangan ZI Kesbangpol ini merupakan pencanangan ke 27, masih ada 2 OPD lagi. Mudah-mudahan dari jumlah 30 lebih OPD, semuanya bisa melakukan pencanangan ZI tahun ini,” ungkap Saelany.

Selain pencanangan ZI, dalam kesempatan ini Kesbangpol juga melakukan pembinaan organisasi masyarakat (ormas). Kaitannya dengan hal itu Saelany menyampaikan bahwa Kota Pekalongan akan meyelenggarakan Pilkada pada 9 Desember mendatang sehingga harapannya melalui pembinaan ini, peran ormas dalam menjaga kondusivitas Kota Pekalongan dapat terwujud. “Semoga usai kegiatan ini perwakilan ormas bisa memberikan pembinaan kepada organisasinya untuk andil dalam menciptakan Kota Pekalongan yang aman dan tenteram,” tutur Saelany.

Sementara itu, Plt Kepala Kesbangpol Kota Pekalongan, Sukirno SSTP MM mengungkapkan, usai pencanangan ZI pihaknya akan berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat yang lebih baik. “Ke depan kami akan lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mewujudkan ZI. Kami memiliki peran untuk melakukan pembinaan bagi ormas. Dalam pencanangan ZI ini kami meminta ormas untuk melihat dan menilai pencanangan yang kami laksanakan dan pelayanan ke depan yang akan kami lakukan,” terang Sukirno.

Usai pencanangan ZI menuju WBK dan WBBM, dalam kegiatan tersebut juga menghadirkan narasumber yakni dari Polres Pekalongan Kota, Kodim 0710 Pekalongan, dan Kesbangpol setempat. (HL/Tim)

Related posts

19 Prajurit TNI Kodim Pekalongan Ikuti Seleksi Diktukpa Diktukba 2019

Widodo

Demplot Koramil Bojong Panen Raya

Widodo

Wakil Walikota Pekalongan Tinjau Langsung Wilayah Pesisir Terdampak Rob

Hadi Lempe

Kepala Dindik,Suroso Inisiatif Trauma Healing

Hadi Lempe

Mantan Kades Alih Profesi Ke Kolam Cinta

Widodo

Pengamanan Sat Sabhara Pada Aksi Damai LSM FPB

Widodo

Leave a Comment