Nasional News Ragam

Kesbangpol Kota Pekalongan Siapkan Upacara HUT ke-76 RI di Lapangan Mataram

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Badan Kesbangpol Kota Pekalongan tengah merencanakan persiapan peringatan 17 Agustus dalam rangka HUT RI ke-76. Rencana kegiatan upacara akan digelar langsung pukul 07.00 wib dan detik-detik proklamasi secara virtual.

Kepala Seksi Bina Ideologi, Wawasan Kebangsaan, dan Karakter Bangsa Kesbangpol, Didik Purwoko, SE. MM., saat dikonfirmasi melalui telepon mengungkapkan, Kamis (5/8/2021). “Kegiatan upacara nantinya diikuti dengan peserta terbatas, untuk pasukan pengibar bendera formasinya 17-8-45, sehingga kemungkinan upacara dilaksanakan di Lapangan Mataram. Kendati demikian ini masih akan dirapatkan lagi pekan ini,” terang Didik.

Didik menyebutkan bahwa peserta upacara nantinya dari unsur TNI, Polri, dan ASN dengan protokol kesehatan ketat saat pelaksanaan.

Kaitan dengan peringatan Hari Kemerdekaan, edaran untuk memasang bendera merah putih telah disosialisasikan ke masyarakat. “Kami imbau masyarakat Kota Pekalongan untuk mengibarkan bendera merah putih serta memasang umbul-umbul mulai 1-31 Agustus 2021,” tutur Didik.

Didik mengajak masyarakat Kota Pekalongan untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan ini dengan kegiatan positif dan tetap mencegah penularan Covid-19. “Oh ya saat detik-detik proklamasi nanti, pukul 10.00 untuk menghentikan segala aktivitas, melakukan hening cipta,” pungkas Didik. (HL/Dita)

Related posts

Giliran Petugas Pelayanan Publik Dinas Kominfo dan BKKPD Disuntik Vaksin

Hadi Lempe

Mensos Risma Apresiasi Penyaluran Bantuan di Kota Pekalongan

Hadi Lempe

Petugas Gabungan Penegakan Protokol Kesehatan Gelar Operasi Yustisi Pada Malam Libur

Hadi Lempe

Seorang Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Area Pertambakan

Widodo

Padat Karya Sasar Pembersihan Selokan Di Wilayah Klego

Hadi Lempe

TPA Batang Terancam Tidak Bisa Lagi Menampung Sampah

Hadi Lempe

Leave a Comment