Kodim Pekalongan dan Komponen Masyarakat Giat Bersih Lingkungan
Ragam Sosial Budaya

Kodim Pekalongan dan Komponen Masyarakat Giat Bersih Lingkungan

Kota Pekalongan, garudacitizen.Jateng– Bertempat di lingkungan pasar Kuripan, jalan Teknopolitan, Kelurahan Kuripan Yosorejo, Kec Pekalongan Selatan. Kodim 0710/Pekalongan melaksanakan kegiatan kerja bakti bersih lingkungan. Bersama komponen masyarakat yang diikuti ± 250 peserta.

Adapun peserta yang mengikuti kerja bakti tersebut antara lain, perwakilan Kepala Bagian Sekretariat Daerah Kota Pekalongan, Kodim 0710/Pekalongan, Polres Pekalongan Kota, OPD se-Kota Pekalongan, Satpol PP dan Satlinmas setempat. Serta masyarakat peduli lingkungan.

Dijelaskan Sekda Kota Pekalongan Sri Ruminingsih, kenapa kerja bakti di pasar kuripan? Menurutnya, di lingkungan pasar kuripan tersebut sangat kotor. Bahkan di pagar rumput dan ilalang sangat tinggi. Dan juga di sisi dekat sungai di pakai untuk membuang sampah.

“Tempat pembuangan sampah sudah ada, kontainer juga sudah disediakan. Mari kerja bakti ini kita gelorakan kepada masyarakat, agar peduli kepada lingkungan,” ajak Sri Ruminingsih. Saat memberikan sambutan pada apel tersebut. Jumat (6/9/2019).

Ditambahkan Sekda, bahwa untuk saat ini setiap hari jumat yang awalnya rutin dilaksanakan kegiatan sepeda santai, diganti dengan kegiatan kerja bakti pembersihan lingkungan.

“Saat ini kita fokuskan untuk setiap hari jumat dengan kegiatan kerja bakti dulu. Dan untuk sepeda sehat sementara kita cancel, karena saat ini kita fokus kita untuk bersih-bersih di lingkungan kota pekalongan,” imbuhnya.

Sementara itu, Danramil 20/Pekalongan Selatan, Kapten Arm Ahmad Wiryadi. Yang hadir dalam kesempatan tersebut mengungkapkan. Pihaknya akan selalu mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan, untuk mewujudkan Kota Pekalongan yang aman dan bersih.

“Kita mendukung penuh kegiatan ini. Karena memang perlunya pemahaman dan contoh langsung kepada masyarakat. Agar gerakan kebersihan lingkungan yang dilaksanakan benar-benar terwujud dan dilakukan oleh semua komponen masyarakat,” tandasnya. (rus/red)

Related posts

Dandim Pekalongan Beri Motivasi Yumna, Siswa Berprestasi yang Membakar Seluruh Piagamnya

Widodo

Komunitas Punk Bunderan United Pekalongan Gelar Halal Bi Halal dan Peduli Sosial

Widodo

Pagelaran Kitab Suci dan Budaya Lintas Agama, Satukan Perbedaan

Widodo

HDKD ke-74, Pegawai Lapas Gelar Baksos di Panti Asuhan

Widodo

Batik Napi, Hasilkan Karya dan Raih Juara II Stand Terbaik

Widodo

Arus Mudik, Jalur Pantura Kota Pekalongan Ramai Lancar

Widodo

Leave a Comment